New AGYA Pelengkap Entry Segmen Toyota
Wapres Jusuf Kalla saat kunjungi booth Toyota/Foto: Zool WNN

New AGYA Pelengkap Entry Segmen Toyota

Kamis, 27 Apr 2017 | 15:38 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Mobil terbaru Toyota New Agya ditempatkan di posisi istimewa pada booth Toyota di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). Mobil ini berada di atas panggung tepat di tengah booth karena menjadi salah satu yang diunggulkan dalam pameran.

“Kwartal sekarang ini kita luncurkan New Agya. Bedanya dengan sebelumnya, mobil ini sudah menggunakan engine 1200 cc. Fitur lain sama, hanya tipe trd yang speknya beda di abs-nya,” kata Chief Operatiom Officer Agung Toyota I Putu Rubika, di lokasi pameran.

Meski begitu, Toyota tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan fitur-fitur yang dihadirkan.

“Kita ingin menampilkan kemewahan tapi harganya juga terjangkau,” katanya.

Saat pembukaan pameran, Wapres Jusuf Kalla didampingi petinggi Toyota Astra Motor naik ke atas panggung untuk melihat dari dekat lcgc beserta mesin vvti yg digunakan.

Agung Toyota menargetkan sekitar 60 persen penjualan mobil Toyota di tahun ini.

“Peminat Agya ada dua, pertama anak muda. Daripada pakai motor resiko tinggi lebih baik pakai Agya. Kedua keluarga muda karena mobil ini kapasitasnya 5 orang,” kata pria yg disapa Robert ini.

Terkait aturan Low Carbon Emission (LEC) yang akan diberlakukan pemerintah tahun depan, Robert menyatakan Toyota siap memenuhi yang disyaratkan untuk mobil dengan emisi karbon rendah.

“Kita sudah menuju ke sana. Engine vvti itu sebetulnya sudah memenuhi,” katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...