Ngaku Kecanduan, Gadis 16 Tahun Ini Sudah Jalani 100 Kali Operasi Plastik
Foto: Oddity Central

Ngaku Kecanduan, Gadis 16 Tahun Ini Sudah Jalani 100 Kali Operasi Plastik

Kamis, 28 Jan 2021 | 13:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang remaja asal China dikenal dengan sebutan “pecandu operasi plastik termuda”. Di usianya yang baru 16 tahun, perempuan ini sudah menjalani sebanyak 100 kali selama 3 tahun terakhir.

Influencer bernama Zhou Chuna ini, memiliki followers lebih dari 300,000 di akun media sosial Sina Weibo. Dia selalu mendokumentasikan transformasi ekstrimnya dari seorang berpenampilan biasa, hingga memiliki figur seperti boneka.

Zhou Chuna mengaku telah mengalami efek samping yang parah akibat kecanduannya itu. Dia telah kehilangan ingatan dan jaringan parut permanen. Meski begitu, dia mengatakan kalau hal tersebut sepadan dengan penampilan yang didapatkannya.

operasi plastik 100 kali
Ngaku kecanduan, gadis 16 tahun ini lakukan 100 kali operasi plastik. Foto: Oddity Central

Kepada para followersnya, Zhou selalu mengatakan kalau dulu dia sangat jelek sebelum mengenal prosedur operasi plastik. Dia menggambarkan matanya yang berukuran sangat kecil, hidungnya yang besar, dan bagaimana teman-temannya sering merundungnya karena penampilannya.

Bahkan teman-temannya itu, memberikan nama panggilan khusus untuknya, membuat lelucon yang jahat, hingga memberikan tugas yang paling susah di kelas dibandingkan temannya yang cantik. Melihat hal itu, Zhou Chuna sadar kalau hidupnya tidak akan menjadi lebih baik jika penampilannya tidak berubah.

Saat berusia 13 tahun, Zhou Chuna mulai melakukan operasi double eyelid yang populer untuk wanita Asia. Orang-orang sudah mencoba memperingatinya, kalau operasi palstik hanya akan membuat dia terlihat lebih tua dari umurnya, tapi ia mengabaikan hal itu.

operasi plastik 100 kali
Ngaku kecanduan, gadis 16 tahun ini lakukan 100 kali operasi plastik. Foto: Oddity Central

“Sikap orang-orang kepada ku menjadi lebih ramah setelah aku melakukan operasi eyelid, dan aku merasakan buah manis dari operasi plastik,” ujar Zhou Chuna dikutip Oddity Central.

Lantaran hal itu, Zhou Chuna kembali melakukan operasi plastik. Selama 3 tahun belakangan, dia sudah melakukan sekitar 100 kali prosedur kecantikan seperti filler bibir, operasi hidung tulang rawan telinga, “Barbie eye surgery”, implan payudara, dan sedot lemak.

Kecanduannya untuk melakukan operasi plastik, membuat Zhou Chuna sudah mengeluarkan uang sebanyak 4 juta Yuan (Rp8,7 miliar). Uang tersebut kebanyakan berasal dari orang tuanya. Jika kedua orang tuanya tidak memperbolehkan Zhou untuk melakukan operasi, dia biasanya memberikan ancaman akan keluar sekolah.

“Aku tidak pernah puas dengan penampilanku. Aku selalu berpikir aku akan terlihat lebih baik setelah operasi plastik selanjutnya. Seseorang pernah bertanya jika aku punya penyesalan tentang operasi plastik, tapi satu-satunya penyesalan yang aku miliki adalah tidak memulainya lebih awal,” tutur Zhou Chuan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...