Ngaku Sangat Cinta Indonesia, Agnez Mo Berkali-kali Tolak Tawaran Green Card dari Pemerintah AS

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ngaku Sangat Cinta Indonesia, Agnez Mo Berkali-kali Tolak Tawaran Green Card dari Pemerintah AS Agne Mo (foto: Kompas)

Winnetnews.com - Pernyataan Agnez Mo mengenai identitasnya belakangan menjadi perbincangan besar warganet. Banyak warganet di media sosial memberondongnya dengan serapah dan hujatan karena dianggap tidak cinta Indonesia. Namun Agnez mrndobrak hujatan tersebut dengan sebuah pengakuan bahwa dirinya sangat mencintai Tanah Air.

Salah satu bukti yang ditunjukkan Agnes adalah tawaran Green Card dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang ditolak oleh dirinya. Hal ini disampaikan Agnez dalam sebuah bincang YouTube bersama Deddy Corbuzier.

“Saya sudah ditawari Green Card beberapa kali. Green Card ya, bukan kewarganegaraan. Dan saya selalu bilang ‘no’, karena saya merasa tidak perlu,” kata Agnez.

Dilansir dari us-immigration.com, Green Card adalah kartu izin tinggal, hidup, dan bekerja secara legal di AS. Green Card memungkinkan si empunya untuk keluar-masuk negara Paman Sam tersebut secara bebas.

Menurut penuturan Agnez, dirinya merasa tidak memerlukan Green Card. Dia mengaku tak pernah lupa dengan Indonesia. Agnez juga berusaha untuk selalu membawa kebudayaan Indonesia dalam kancah internasional.

"Saya di sana cuma ingin mempromosikan kebudayaan saya pada dunia. Saya tidak bisa memilih DNA. Tapi, saya punya semangat untuk selalu berdiri di negara Indonesia dan itu tidak ada satu pun orang yang bisa berbicara ke saya kalau itu tidak benar," papar Agnez Mo.

Apa Reaksi Kamu?