Ngedance Malas-Malasan & Tidak Serius, SF9 Dikritik Habis-Habisan!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Ngedance Malas-Malasan & Tidak Serius, SF9 Dikritik Habis-Habisan!
SF9 via Soompi.com

Winnetnews.com - Baru-baru ini, kanal YouTube resmi M2 merilis video relay dance SF9 untuk lagu terbaru mereka berjudul "Summer Breeze". Dalam video tersebut, para member SF9 berbaris dan menunjukkan koreografi mereka sesuai urutan.

Namun, SF9 menuai kontroversi karena dianggap tidak serius dan malas-malasan dalam menari yang membuat banyak netizen kecewa. Beberapa potongan video memperlihatkan beberapa member SF9 yang terlihat malas-malasan dalam menari tersebar luas di media sosial. Namun bagi penggemar SF9, para member sedang menunjukkan sisi kocak mereka. 

Gara-gara ini, SF9 menuai kritik tajam dari netizen Korea. Pasalnya, meski ini hanya relay dance, netizen berharap agar para grup K-Pop tampil penuh totalitas dengan menari lebih enerjik, bersemangat dan tidak terlihat malas-malasan. 

"Serius, ada alasan mengapa mereka tidak bisa sukses besar," kritik seorang netter dikutip Pann.

"Apa ini? Aku merasa tidak ada antusiasme dari mereka," seru netter lain.

"Aku penggemar dan ini membuatku sangat sedih. Aku tidak punya sesuatu untuk dikatakan secara spesifik. Memang bagus untuk bercanda, tetapi juga bagus untuk menjadi baik dalam pekerjaan mereka. Mereka bercanda dan malas-malasan, itu tidak lucu sama sekali dan tidak keren sama sekali. Mereka terlihat tidak tulus...," tutur netter lain.

Karena kontroversi semakin membesar, salah satu member SF9 yakni Dawon secara pribadi meminta maaf melalui siaran langsung di Instagram. Dawon mengungkapkan bahwa ia telah melihat artikel-artikel dan ia tidak bermaksud seperti itu.

Tindakan SF9 membuat banyak orang salah paham dan ia merasa menyesal. Ia mengatakan bahwa beberapa bagian membuat para penggemar sedih dan ia ingin membicarakannya secara langsung. Dawon menjelaskan bahwa bagian-bagian menari yang menuai kritik tajam memang layak untuk dikritik. Ia menambahkan bahwa dia akan bekerja lebih keras di masa depan.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...