Ngefans dengan Batman, Pria Ini Buat Batmobile Sendiri
Foto: Oddity Central

Ngefans dengan Batman, Pria Ini Buat Batmobile Sendiri

Rabu, 16 Sep 2020 | 08:25 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kendaraan yang dimiliki oleh para superhero dalam film-film yang biasa kita tonton, memang terlihat keren dan membuat siapa saja ingin memilikinya. Salah satu kendaraan ikonik milik seorang pahlawan super, yakni Batmobile.

Mobil milik Batman itu, telah menginspirasi seorang pria asal Hanoi, Vietnam untuk membuat Batmobilenya sendiri. Dilansir dari Oddity Central, pria bernama Nguyen Dac Chung tersebut merupakan penggemar dari film ‘Dark Knight’ dan telah menghabiskan waktu selama 10 bulan, serta uang sebanyak 20 ribu USD (Rp296 juta) untuk membuat Batmobile.

Mahasiswa jurusan arsitektur ini, dikethaui selalu bermimpi bisa mengendarai Tumbler-nya sendiri, Batmobile ikonik yang muncul dalam trilogi ‘The Dark Knight’ garapan Christopher Nolan. Pada tahun lalu, ia kemudian memutuskan untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Buat batmobile
Foto: Oddity Central

Dia melakukannya selama 10 bulan kerja dan menghabiskan uang sebanyak 21 ribu USD dari uangnya sendiri untuk proyek ini dan akhirnya memiliki Batmobile sungguhan, yang berfungsi. Walaupun baru 90 persen selesai, tapi Nguyen Dac Chung telah menarik perhatian banyak orang di Hanoi saat dia berada di jalan.

Batmobile buatan pria berusia 23 tahun tersebut didukung oleh mesin empat silinder, 400 cc dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 km/jam. Sistem suspense terdiri dari empat peredam kejut depan dan dua peredam kejut belakang, dan mobil ini pun juga dapat disetel melalui sistem pneumatik.

Buat batmobile
Foto: Oddity Central

Tidak seperti Tumbler versi dalam film, Batmobile milik Dac Chung tidak menggunakan knalpot mesin jet, tetapi dia mempertahankan bentuk ikonik aslinya. Untuk keperluan fungsional, dia memiliki knalpot sepeda motor.

Mobil ini dapat diisi oleh dua orang. Namun Nguyen Dac Chung mengakui kalau masih banyak hal yang harus dilakukan untuk desain bagian dalam, terutama pencahayaan.

Untuk bisa membuat mobil impiannya, pria ini menggunakan suku cadang dalam negeri, tapi juga komponen yang diimpor dari Amerika Serikat dan Korea Selatan. Misalnya saja, ban dari Batmobile tersebut yang hanya bisa ditemukan di luar negeri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...