Ngeri! Pidato Jokowi Bikin Rupiah Terus Perkasa, Dolar AS Sentuh di Bawah Rp 13.900

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Ngeri! Pidato Jokowi Bikin Rupiah Terus Perkasa, Dolar AS Sentuh di Bawah Rp 13.900 Sumber foto: iNews

Winnetnews.com - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat semenjak presiden terpilih Indonesia periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidatonya Pada Minggu (14/7/2019) di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jokowi dalam pidatonya yang bertajuk Visi Indonesia memaparkan garis besar arah pembangunan lima tahun ke depan. Jokowi menyebut terdapat lima fokus, dan yang paling pertama disebutkan masih seputar pembangunan infrastruktur.

"PERTAMA, pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan! Infrastruktur yang besar-besar sudah kita bangun. Ke depan, kita akan lanjutkan dengan lebih cepat dan menyambungkan infrastruktur besar tersebut, seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat. Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, sambungkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus, sambungkan dengan kawasan pariwisata. Kita juga harus menyambungkan infrastruktur besar dengan kawasan persawahan, kawasan perkebunan, dan tambak-tambak perikanan", ujar Jokowi dalam pidatonya.

Rupanya ini memberikan tren positif untuk mata uang Tanah Air. Di perdagangan pasar spot hari ini, dolar AS sudah di bawah Rp 13.900.

Melansir CNBC Indonesia, Pada Senin (15/7/2019) pukul 14:31 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 13.890. Rupiah menguat 0,78% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Apa Reaksi Kamu?