Ngeri! Sekelompok Orang Tembaki Pemuda Nongkrong di Senayan

Ngeri! Sekelompok Orang Tembaki Pemuda Nongkrong di Senayan ilustrasi penembakan/foto: Istimewa

WinNetNews.com - Beberapa pemuda di dalam Mobil Avanza ditembaki sekelompok orang menggunakan senjata api di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam insiden ini, tiga orang mengalami luka-luka. Penembakan itu terjadi pukul 02.00 dinihari WIB tadi, di depan warung-warung sate Taichan.

"Pengemudi sekitar 3 orang, ada yang kena kaca, ada yang kena tongkat, kalau tembakan sendiri tidak kena orang," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono kepada awak media, Selasa (5/9/2017).

Menurut Lukman, suara ledakan dari senjata api terdengar dua kali, yakni saat mobil Avanza berada di Jalan Gerbang Pemuda dan di Jalan Layang Senayan-Gatot Subroto. Setelah itu, mobil Avanza juga sempat dipepet oleh dua mobil pelaku.

"Di depan TVRI terdengar suara ledakan dua kali, naik di jalan layang terdengar dua kali, setelah turun langsung belok kiri, dipepet kedua mobil dan berhenti," jelas Lukman.

Setelah korban dipepet, pelaku yang diduga menggunakan dua mobil minibus sedan dan satu minibus yang diduga Honda Jazz memukul mobil korban dengan menggunakan tongkat bisbol. Pelaku diduga berjumlah lima orang.

"Akhirnya pengemudi penumpang sedan dan minibus memecahkan kaca Avanza dengan tongkat bisbol. Pelakunya ini jumlah pasti belum tahu, yang pasti dua mobil, pelaku sekitar mungkin 5 orang ya. Kita tidak bisa pastikan, kita belum yakin berapa jumlahnya. Pasti lebih dari dua karena mobil dikemudikan dua orang," ucapnya.

Sementara ini, polisi berhasil mengamankan satu proyektil dan satu mobil Avanza sebagai barang bukti. Tiga korban luka juga sudah dilakukan visum dan didapati luka memar di bagian pelipis dan bahu akibat pecahan kaca.

"Kalau proyektil kita temukan satu, di mobil lainnya kita tidak temukan. Tindak lanjutnya, pertama, proyektil kita periksa ke lab forensik, kedua kita periksa saksi-saksi yang ada di TKP cekcok mulut, ketiga kita cari rekaman CCTV sepanjang jalur yang dilalui," tegasnya.

"Kita lakukan visum pada korban. Sudah kita lakukan dua orang, di bagian pelipis memar, bahu dan di dagu di kedua orang luka-luka, mungkin satunya kena pukul. Jadi korban luka tiga," sambungnya.

Kelima orang yang diduga pelaku masih dalam pencarian polisi. Mereka kabur setelah menjalankan aksinya. 

 

Sumber: detikcom