Ngotot Maju Pilkada Kota Solo, Gibran Sowan ke Jalan Teuku Umar
Gibran Rakabuming sambangi kediaman Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10). [Foto: Rancah.com]

Ngotot Maju Pilkada Kota Solo, Gibran Sowan ke Jalan Teuku Umar

Kamis, 24 Okt 2019 | 15:50 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Gibran Rakabuming rupanya menunjukkan kesungguhannya jika dirinya akan melanggeng di Pilkada Serentak 2020 di Kota Surakarta (Solo) melalui jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keseriusan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dibuktikannya dengan menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Gibran menegaskan, dia berniat berkompetisi di pesta demokrasi daerah tersebut dengan mendaftarkan diri di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo dan telah memunyai Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Sudah sewajarnya saya sowan dan silaturahmi ke senior-senior, petinggi-petinggi PDIP," ujar Gibran seperti dilansir Detik.com, Kamis (24/10).

"Jadi kalau di Solo kan saya sudah sowan ke Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, saya juga sudah sowan ke beberapa senior-senior PDIP, dan hari ini saya berkesempatan untuk silaturahmi ke Bu Mega," sambungnya.

Gibran menjelaskan, ada banyak hal yang dia bahas bersama Megawati dalam pertemuan yang berlangsung kurang-lebih satu jam itu. Inti pembahasan seputar rencananya maju menjadi calon Wali Kota Solo.

Kepada Megawati, Gibran menyampaikan keseriusannya untuk maju lewat PDIP. Gibran juga menegaskan kepada Megawati jika dirinya tidak pernah berencana maju lewat jalur independen.

"Saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju, saya sampaikan juga karena saya sudah punya KTA PDIP saya sampaikan ke Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin, itu tidak benar," ucap Gibran.

"Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun di mana pun kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga," sambungnya.

Sebelumnya, Gibran menegaskan tetap akan maju Pilkada Kota Solo 2020 lewat PDIP meski DPC PDIP Kota Solo telah menutup pintu karena telah mengusulkan pasangan Purnomo-Teguh ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...