Nguyah Permen Karet Ternyata Berguna Lho, Ini Diantaranya
ilustrasi

Nguyah Permen Karet Ternyata Berguna Lho, Ini Diantaranya

Jumat, 28 Jun 2019 | 20:32 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Mengunyah permen karet memang menyenangkan dan begitu banyak orang yang menyukainya, terutama anak muda. Permen karet banyak yang menyukai karena cenderung memilki rasa manis, lengket dan bisa dimainkan di mulut. Tahukah Anda, manfaat permen karet ternyata dipercaya bisa membantu seseorang mengatasi kejenuhannya dan dapat menambah rasa percaya diri. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata manfaat mengunyah permen karet juga memiliki manfaat yang tak terduga. Apa saja manfaatnya? Selengkapnya simak di bawah ini.

Manfaat Permen Karet bagi Kesehatan

Tidak hanya menghilangkan rasa mulut yang asam setelah makan, ternyata banyak manfaat mengunyah permen karet yang tak terduga, berikut di antaranya:

1. Mengatasi mual

Dari hasil penelitian terbaru mendapati hasil bahwasanya manfaat permen karet dipercaya mampu dalam memerangi mual. Bahkan, digadang-gadang jika permen karet lebih ampuh daripada obat mual umumnya. Maka tak heran jika banyak pasien yang menderita mual akibat pengaruh obat, disarankan untuk mengunyah permen karet di waktu senggang.

2. Melancarkan BAB

Jika Anda memiliki masalah dengan pencernaan, khususnya susah buang air besar, maka Anda harus mencoba mengatasinya dengan permen karet. Sebab, manfaat makan permen karet yang menghasilkan air liur bisa memicu dan merangsang pergerakan usus sehingga fases lebih mudah keluar.

3. Bantu mendapatkan mood baik

Manfaat mengunyah permen karet memberi Anda semangat, langsung mengubah suasana hati Anda dengan merangsang aliran darah dan air liur. Mengunyah permen karet yang memiliki sensasi rasa dan aroma, juga benar-benar dapat membuat Anda tersenyum.

4. Mengatasi telinga berdengung

Pernahkah Anda mengalami telinga berdengung? Jika pernah, maka Anda tak perlu repot-repot lagi mengatasinya. Anda bisa menggunakan permen karet, karena manfaat makan permen karet dpat mengatasi telinga berdengung. Hal ini telah dibuktikan pada sebagian orang yang sedang dalam perjalan menggunakan pesawat. Sebab, biasanya di dalam pesawat, suara yang menggema bisa membuat telinga berdengung.

5. Melindungi & memutihkan gigi

Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat permen karet yang bebas gula setelah makan dapat membantu menetralkan asam – yang dapat merusak gigi.

Manfaat mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi air liur, yang membantu membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi.

Namun, permen karet berpotensi memiliki efek sebaliknya pada gigi, dan bagi Anda yang sedang mengalami sakit rahang harus menahan diri untuk tidak mengunyah permen karet.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...