Niantic Jalankan Sistem Banned Permanent kepada User Pokemon GO yang Bermain Curang

Niantic Jalankan Sistem Banned Permanent kepada User Pokemon GO yang Bermain Curang

Selasa, 16 Agt 2016 | 20:10 | Ahmad Mashudin
WinNetNews.com - Belakangan ini Niantic selaku pengembang sekaligus penerbit dari Pokemon Go semakin galak kepada para pemain yang menggunakan aplikasi pihak ketiga dalam bermain game Pokemon Go, seperti menggunakan fake GPS (spoofing) dan bot.

Dikarenakan hal itu, maka ada banyak pemain yang terdeteksi menggunakan program dari pihak ketiga (ilegal) langsung mendapatkan banned (pemblokiran) terhadap akunnya, baik sementara maupun permanen atau selamanya.

Hanya saja, tidak menutup kemungkinan sistem dari Niantic itu salah sasaran sehingga pemain yang tidak menggunakan program ilegal pun kena getahnya.

Dalam rangka mencegah hal itu terjadi, Niantic memberikan solusi bagi pemain yang terkena pemblokiran dikarenakan kesalahan teknis (error) untuk melaporkan diri agar akun gamenya dibuka kembali.

Pemain yang di-banned secara tidak sengaja bisa melaporkan diri dengan mengisi formulir pengaduan online yang memerlukan data sebagai berikut, yaitu: e-mail, detail kejadian, nickname dan screenshot yang menandakan bahwa akun kamu di-banned.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...