Niat Bunuh Diri Pria ini Runtuh, Berkat Tanaman ini
Foto: Japan Today

Niat Bunuh Diri Pria ini Runtuh, Berkat Tanaman ini

Selasa, 14 Jan 2020 | 11:11 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Kehidupan seorang kakek asal Jepang, bernama Akinori Kimura, berubah setelah ia menemukan tanaman ek (oak). Tanaman ini ditemukannya ketika di pergi ke sebuah gunung dan berniat ingin menghabisi nyawanya.

Dilansir dari Japan Today, awalnya kakek berusia 57 tahun ini sempat merasa frustasi dengan perkebunan apelnya yang sering diserbu oleh serangga. Kejadian ini sudah terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir dan membuat hasil panennya menjadi jelek.

Lantaran kerugian yang dialaminya itu, dia pun mengalami krisis keuangan dan sering dirisak oleh tetangga. Kimura lalu memutuskan untuk pergi ke gunung sambil membawa sebuah tali yang akan digunakannya untuk bunuh diri.

Saat di perjalanan menaiki gunung, dia menemukan tanaman ek yang subur dan berbuah lebat tanpa bantuan pestisida. Setelah melihat tanaman tersebut, pria kelahiran Hirosaki itu memutuskan untuk tidak meneruskan niat awalnya yang ingin bunuh diri.

image0

“Apabila aku dapat membuat lingkungan serupa di tempatku, aku pasti dapat meraih kesuksesan,” kata Kimura saat menceritakan apa yang terjadi saat itu.

Kimura pun akhirnya kembali pulang dan melakukan eksperimen dengan beragam varietas tanah yang diletakannya dalam sebuah gelas sake bekas. Selain itu, dia juga sering pergi ke perpustakaan terdekat untuk mempelajari serangga-serangga yang selama ini selalu merusak hasil panennya.

Setelah mempelajarinya, kebun milik Kimura mulai menghasilkan banyak apel. Di mana seluruh anggota keluarganya sempat terharu ketika tanaman mereka berbuah lebat. Saat ini, kebun apel miliknya sudah berhasil menghasilkan banyak keuntungan untuknya, sehingga bisa membantunya dalam mengembangkan usahanya mengolah tanah lain untuk ditanami padi dan sayur.

Berkat keberhasilannya ini, Kimura bahkan sering diminta untuk menjadi pembicara di kampus ataupun rumah sakit di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...