Niat, kok, Buruk! Diamuk Massa Terus Dijeruji, deh!
Tersangka saat di kantor polisi/Dokumentasi Polsek Palembang

Niat, kok, Buruk! Diamuk Massa Terus Dijeruji, deh!

Senin, 1 Mei 2017 | 20:36 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Berhasil masuk ke dalam kos-kosan, membuat tersangka berinisial HER kaget ketika penghuni kosan terbangun dan memergoki aksinya hendak mencuri tas yang diletakan di meja. Tersangka tidak menyangka, jika korban langsung berteriak. Lalu saat mendengar teriakan korban, membuat tersangka tambah panik. Ia berupaya melarikan diri dari dalam kosan korban.

“Aku baru pulang dari rumah teman, tetapi saat melintas di kosan korban muncul niat untuk mencuri. Dengan menggunakan besi, aku mendongkel jendela dan baru bisa masuk,” ujar HER, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (01/05/2017).

Upaya yang dilakukan HER untuk kabur sia-sia. Ketika akan kabur, ternyata warga sudah mengepung kosan milik korban. Tak hanya berhasil ditangkap, akan tetapi HER juga sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal.

Beruntung seorang warga menghubungi Polsek IT I Palembang. Tersangka langsung diamankan dari amukan massa setelah babak belur dipukuli warga.

“Muncul niat saat lewat saja, tidak ada niat sebelumnya. Tetapi malah ketahuan,” ujar HER.

Kanit Reskrim Ipda Alkap Tan menuturkan, tersangka ditangkap setelah korban berteriak saat penghuni kos memergoki aksi tersangka.

"Tersangka ini memanjat dinding, setelah berhasil memanjat tersangka mencongkel pintu kosan milik korban yang berada di lantai II. Selain itu tersangka juga sudah berhasil membawa tas milik korban dengan berisikan uang Rp. 200 ribu,” katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...