Nih Traveler Adu Jotos Dalam Pesawat, Ributan Apa Ya?
Foto: Instagram CNN

Nih Traveler Adu Jotos Dalam Pesawat, Ributan Apa Ya?

Rabu, 3 Mei 2017 | 09:52 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Di media sosial saat ini sedang dihebohkan video adu jotos traveler saat pesawat mau terbang. Belum diketahui penyebab dua pria dalam rekaman ini saling memukul.

Dilansir dari CNN Travel, Rabu (3/5/2017) kejadian ini berlangsung pada Senin malam di penerbangan All Nippon Airways (ANA). Sedianya pesawat berangkat dari Bandara Internasional Narita, Tokyo menuju ke Los Angeles, AS.

Video rekaman ini dipasang di Instagram CNN. Terlihat jelas dua orang penumpang yang saling adu jotos setelah para penumpang duduk dan pesawat mau lepas landas menuju ke Los Angeles, AS untuk penerbangan selama 11 jam dari Tokyo, Jepang.

Penumpang laki-laki yang saling adu jotos ini terlihat marah dalam video itu. Akibatnya, penumpang yang ada di sekitarnya pun bergegas meninggalkan kursinya.

"Tidak ada yang memprovokasi dia. Awalnya dia duduk dengan tenang sampai beberapa menit setelahnya ia mulai memukul orang itu," kata salah satu penumpang, Corey Hour, yang merekam aksi tersebut kepada CNN.

"Dia mulai kekerasan fisik dan mengintimidasi orang, tidak ada yang memicunya, itu baru saja terjadi," imbuh dia.

Hour yang berasal dari Phoenix, Arizona, menggunakan telepon genggamnya untuk merekam detik-detik kejadian itu. Awalnya seorang pria dengan kemeja Hawaii merah mulai meninju penumpang lain di atas pesawat sebelum pesawat tersebut berangkat.

"Pramugari pun berusaha untuk meredakan situasi. Dalam video terdengar anak-anak yang menangis karena mereka ada dalam penerbangan itu" kata Hour lagi.

Tak berhenti di situ, pria berbaju merah yang merasa tersudutkan melangkah mundur tapi kemudian kembali dan mulai memukul pria berkaos hitam itu lagi. Pada saat itulah Hour berhenti merekam dan berusaha melerai dengan berdiri di depannya.

"Akulah yang melangkah masuk di depannya melerai. Dia mundur, aku duduk di antara mereka dan dia tidak akan menghadapi saya," kata Hour.

Hour menyebutkan bahwa pria tersebut kemudian dikawal dari pesawat oleh petugas penerbangan. Ia pun memuji pramugari ANA lewat twiternya.

"Staf ANA telah mampu meredakan situasi dengan penuh kasih sayang dan rasa hormat, mereka melakukan yang terbaik untuk mendinginkan situasinya," kata Hour.

Akibat kejadian ini, penerbangan tersebut ditunda lebih dari 90 menit. Dalam sebuah pernyataan resmi oleh ANA, pihaknya meminta maaf kepada penumpang karena menunda penerbangan dan mengatakan penumpang tersebut ditahan dan tidak diperbolehkan terbang.

Seorang petugas Bandara Narita menyebut ada penumpang mabuk ditangkap pada hari Senin. Namun belum ada keterangan resmi apakah penangkapan tersebut berkaitan dengan kejadian ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...