Nike Luncurkan Hijab Untuk Atlet Muslim
Foto: Independent

Nike Luncurkan Hijab Untuk Atlet Muslim

Rabu, 8 Mar 2017 | 08:32 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Akhir - akhir ini Perempuan Muslim di beberapa negara tengah menghadapi krisis kepercayaan dari pendangan masyarakat dunia. Tapi untungnya Nike memiliki solusi efektif untuk masalah ini.

Akhirnya, atlet Muslim perempuan perwakilan dari beberapa negara harus menyesuaikan diri dalam dunia olahraga profesional, Nike sebagai merek aksesoris untuk berolahraga mengumumkan akan meluncurkan Nike Pro Hijab.

Pakaian ini dirancang seperti Hijab untuk mengatasi masalah kinerja yang terkait dengan mengenakan jilbab tradisional selama olahraga, dengan mempertimbangkan berat, kurangnya kebebasan dan berpotensi untuk bergerak saat melakukan aksi.

image0

Dibuat dengan temperatur seperti di Timur Tengah, jilbab atletik ini dibuat Nike dari kain yang paling "adem" - poliester ringan yang memiliki lubang-lubang kecil agar udara yang masuk bisa lebih optimal.

Bahan ini juga bisa melar, dan cocok bagi pribadi yang menyesuaikan dengan pemakainya dan dirancang menggunakan benang bulu untuk menghilangkan iritasi akibat gesekan di kepala.

"Nike Pro Hijab telah melakukan pembuatan hijab ini selama bertahun - tahun lamanya, tapi dorongan dapat ditelusuri lebih jauh kembali ke misi pendiri Nike, untuk melayani atlet, dengan catatan: Jika kamu memiliki tubuh, kamu seorang atlet," dalam sebuah pernyataan.

Nike Pro Hijab ini juga dirancang untuk bekerja sama dengan beberapa atlet Muslim termasuk angkat besi Amna Al Haddad.

Dan, saat mencapai tahap akhir sebelum produksi, pakaian juga telah diuji oleh pelatih lari Mesir Manal Rostom dan sosok pemain seluncur Zahra Lari dari Uni Emirat Arab.

Pro Hijab Nike akan tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda, hitam, abu-abu dan masih banyak lagi awal tahun depan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...