NIKI Sebut Pembuatan 'Moonchild' Seperti Sedang Naik Rollercoaster
Foto: Instagram/Niki Zefanya

NIKI Sebut Pembuatan 'Moonchild' Seperti Sedang Naik Rollercoaster

Jumat, 11 Sep 2020 | 08:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Niki Zefanya atau yang dikenal dengan nama NIKI, baru saja merilis album perdananya yang bertajuk ‘Moonchild’ pada Kamis (10/9) kemarin. Dalam album yang dirilis di bawah naungan label 88rising ini, terdapat 10 lagu yang merangkum kisah utuh dari perjalanan NIKI mencari jati diri.

“Album pertama saya MOONCHILD telah dirilis sekarang. Tolong dengarkan dari awal hingga selesai. Ini telah menjadi milikmu sekarang, saya harap kalian menikmatinya,” tulis NIKI melalui akun Instagramnya.

Menurutnya album ini dikategorikan sebagai alegori sonic, di mana anak-anak muda berada dalam tiga fase bentuk bulan. Diawali dengan bulan sabit (kepolosan, keingintahuan, dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal).

Kemudian setengah bulan atau gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan). Lalu berakhir dengan fase bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan). NIKI juga menyebutkan kalau ‘Moonchild’ datang kepadanya saat dia sedang melalui fase begadang untuk menulis musik.

Pembuatan album ini memakan waktu yang cukup lama, karena NIKI harus menelusuri perjalanan hidupnya selama dua tahun.

“Menghadirkan seluruh cerita itu adalah rollercoaster! Saya membuang semua prasangka, aturan, dan batasan yang membuat saya merasa kurang ‘lepas’ dan membiarkan kreativitas saya mengambil kendali. Kamu tidak akan dapat membayangkan gejolak mental yang terjadi untuk membawa album ini ke posisi sekarang,” ujar NIKI dikutip medcom.id.

Dalam proyek album ini, NIKI bekerja sama dengan produser dan penulis lagu Jacob Ray, collective produser Bekon & the Donuts, dan produser Montreal Pomo. Saat ini, album ‘Moonchild’ sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming dan video lirik lagu-lagunya pun sudah diunggah melalui kanal YouTube NIKI.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...