Nikkei Dan Topix Terkoreksi

Nikkei Dan Topix Terkoreksi

Selasa, 29 Mar 2016 | 15:33 | Rusmanto
WinNetNews.com - Indeks bursa Jepang di Tokyo jatuh pada penutupan perdagangan Selasa (29/3/2016) dipimpin perusahaan energi dan maskapai penerbangan.

Indeks Topix melemah 0,31% menjadi 1.377,60. Begitu juga dengan Nikkei 225 Stock Average yang turun 0,18% menjadi 17.103,53 setelah sempat naik.

Chief Fund Manager Shinkin Asset Management Co di Tokyo Naoki Fujiwara mengatakan tidak ada katalis besar dan tidak banyak pergerakan saat ini.

"Investor sedang menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan yen terhadap dolar, yang akan ditentukan oleh apakah Federal Reserve akan menaikkan suku bunga atau tidak,” ujarnya seperti dikutip dari Bloomberg.

Perusahaan energi dan maskapai penerbangan memimpin penurunan di antara 33 kelompok industri Topix, sementara pengembang dan pengecer menguat.

Saham Avex Group Holdings Inc naik 6% setelah perusahaan hiburan itu meningkatkan setahun penuh perkiraan operasi-laba sebesar 62%. Nitori Holdings Co naik 6,4% setelah penjual furniture menaikkan proyeksi dividen. NTT Data Corp, sebuah unit dari mantan monopoli telepon Jepang, naik 2,1% setelah setuju untuk membeli teknologi informasi bisnis layanan Dell Inc.

disadur dari situs Bisnis

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...