(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nikkei Tembus Rekor Tertinggi 3 Bulan

Rusmanto
Rusmanto

Nikkei Tembus Rekor Tertinggi 3 Bulan
WinNetNews.com - Indeks Nikkei 225 berhasil naik ke level tertinggi dalam 3 bulan pada Kamis (26/11/2015) meskipun volume perdagangan menyusut.

Indeks Nikkei 225 hari ini ditutup menguat 0,49% atau 96,83 poin ke level 19.944,41, level tertinggi sejak 20 Agustus 2015.

Tokyo Stock Price Index (Topix), indeks yang mengukur pergerakan lebih banyak saham dibandingkan Nikkei, juga ditutup menguat. Topix naik 7,65 poin atau 0,48% ke level 1.602,32 di akhir perdagangan.

Penguatan Nikkei dan Topix terjadi di saat aktivitas perdagangan di Jepang sepi. Volume perdagangan di Tokyo hari ini lebih rendah 14% dibandingkan rata-rata 30 hari.

“Volume rendah karena tidak ada katalis. Dorongan besar berikutnya adalah penaikan suku bunga pada Desember. Investor menunggu bagaimana pasar saham bereaksi atas kenaikan itu,” kata Yusuke Kuwayama dari Tokio Marine di Tokyo kepada Bloomberg.

Beberapa saham produsen komponen elektronik merosot tajam di bursa Jepang setelah Apple dikabarkan akan beralih dari layar jenis LED ke OLED.

Japan Display merosot 7,54% di akhir perdagangan, sedangkan produsen backlight Miebea anjlok 7,54%. Layar jenis OLED mengurangi berbagai kebutuhan komponen yang sebelumnya digunakan dalam LED, termasuk lampu backlight.

disadur dari bisnis  

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});