Nikmati Hamparan Sawah di Tabanan, Bali

Nikmati Hamparan Sawah di Tabanan, Bali

Minggu, 14 Feb 2016 | 11:48 | Liani
WinNetNews.com - Pupuan, satu wilayah di Kabupaten Tabanan ini memiliki potensi wisata alam yang tak kalah dari daerah lainnya di Bali. Mulai dari agrowisata kopi, air terjun, hingga area persawahan disuguhkan dalam lanskap yang akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Hamparan sawah di Pupuan, salah satu daerah di Tabanan, Bali. Kawasan wisata ini kerap didatangi turis asing yang ingin menikmati suasana Bali yang berbeda.

image0

Sepanjang jalan, tampak pada sisi kanan dan kiri, hamparan sawah hijau membentang menjadi pemandangan utama yang menyegarkan. Apalagi desa ini penduduknya sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani.

 

Untuk mencapai kawasan ini, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Denpasar. Cukup bertanya pada warga sekitar kawasan Belimbing, Pupuan, maka mereka akan menunjukkan jalan menuju lokasi ini dan tidak begitu sulit karena cukup melewati akses jalan yang ada.

Ditambah dengan udara segar yang masih cukup bersih, tempat satu ini bisa menjadi pilihan untuk melepas penat hiruk pikuk perkotaan.

image1

Gemericik Air di Subak

Hamparan sawah di Pupuan ini tak sekadar membentang begitu saja. Namun dengan terasering yang tampil berundak-undak yang membuatnya menarik perhatian. Bentuknya yang berkelok-kelok mengikuti kontur tanah pun menambah kesan cantik kawasan satu ini.

Tak hanya ada satu titik saja, namun sawah-sawah ini ada di beberapa titik berbeda sepanjang Desa Belimbing. Sayangnya, tidak ada akses jalan masuk seperti penanda atau jalan setapak untuk memasuki kawasan sawah.

Melalui jalan kecil di tepi jalan, di sanalah biasanya orang-orang masuk area sawah tersebut. Para pengunjung pun bisa menyusuri pematang sawah. Perlu berhati-hati ketika melewatinya jika tidak ingin terpeleset dan jatuh ke sawah.

Suara gemericik air mengalir pun menambah syahdu selama trekking di area sawah tersebut. Bagi mereka yang sudah bosan dengan suasana pantai atau wisata mainstream yang disuguhkan di Bali Selatan, pesona alam yang disuguhkan desa ini pun bisa menjadi pilihan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...