Skip to main content

Nikmatnya Puding dalam Batok Kelapa

Nikmatnya Puding dalam Batok Kelapa
Nikmatnya Puding dalam Batok Kelapa

WinNetNews.com - Kesegaran dan manisnya buah kelapa bisa diolah menjadi berbagai kreasi dessert lezat. Salah satunya adalah puding kelapa yang manis dan terasa unik jika disantap.

Sebuah restoran yang letaknya di kawasan Kota Tua, Jakarta menyuguhkan sajian puding kelapa sebagai menu andalan. Nampaknya, dessert ini bisa jadi pilihan untuk lepas dahaga.

Berbeda dengan puding kelapa yang umum disuguhkan banyak restoran. Puding kelapa kreasi Batavia Market ini menggunakan kelapa asli Indonesia, bukan kelapa Thailand. Uniknya lagi, puding kelapa disajikan langsung dalam batok kelapa.

“Puding kelapa ini dibuat dari kelapa asal Serang, Banten. Kelapa ini salah satu kelapa yang kualitasnya tak kalah dengan kelapa Thailand,” jelas Feri Lee, Executive Chef Batavia Market.

Ketika pesanan datang, ukuran kelapanya terlihat lebih kecil dibanding kelapa dari Thailand. Meski demikian, nampaknya satu porsi saja sudah cukup puaskan selera Anda.

Puding disajikan langsung dalam kelapa utuh lengkap dengan daging kelapanya. Sayang, kelapa yang digunakan memang kelapa tua, sehingga daging kelapanya cukup keras ketika disendok.

“Memang sengaja kami bikin pakai kelapa tua. Karena kalau kelapa muda, nanti puding kelapanya tidak bisa jadi puding,” tambahnya.

Cara menyantapnya unik, serasa makan kelapa utuh, namun sebenarnya ini adalah puding. Warna pudingnya juga mirip seperti air kelapa sungguhan, cenderung transparan dan sedikit putih susu.

Uniknya lagi, ketika disantap pudingnya terasa dingin. Sampai dimulut, tekstur lembutnya langsung menyapa. Manis, sedikit gurih dan khasnya air kelapa juga langsung menyebar ke seluruh area mulut.

Sampai tenggorokan, sensasi dingin dan lembutnya mengalir hingga ke perut. Ketika menyantap puding, rasanya seperti makan air kelapa dalam bentuk jelly lembut dan benar-benar unik. Kalau mau ada sensasi gurihnya lagi. Daging kelapanya juga bisa langsung dikeruk dan disantap.

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top