Nilai Matematika Jeblok? Pakai Trik Ini Biar Dapat Nilai 10

Nilai Matematika Jeblok? Pakai Trik Ini Biar Dapat Nilai 10

winnetnews.com - Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling menjadi momok bagi para pelajar. Apalagi kalau sedang Ujian Nasional (UN), banyak pelajar yang hanya menargetkan sekedar lulus tanpa harus mendapatkan nilai yang bagus.

Tak hanya itu, banyak diantara sobat winnet tentu berpikir boro-boro nilai yahud, bisa lulus aja mungkin sudah sujud syukur. Nah, kalo sobat winnet mau dapat nilai 10, coba aja 10 trik ini supaya guru dan orang tua kamu tercengang:

1. Usahakan hafal materi UN, sebaiknya pelajari kisi-kisi UN dengan baik

image0

Kalo mau dapat nilai bagus, yah belajar dong!! Tapi gimana sih cara belajarnya…kamu coba aja cari buku tentang kisi-kisi UN untuk pelajaran Matematika.

2. Target bisa menjawab 80 persen dari pertanyaan, 100 persen lebih baik.

image1

Ini dia modal yang paling utama, sebaiknya sobat winnet juga harus naruh target bakal dapat berapa nilai matematikanya. Jadi jangan pernah narget cuma batas lulus, nanti tidak jadi semangat belajar matematikanya sob.

3. Jika ada materi yang benar-benar paham di luar kepala sebaiknya ditinggalkan dulu, cari materi yang belum paham.

image2

Nah, kalo kamu paham diluar kepala terkait beberapa soal, sebaiknya ditinggalkan aja dulu, coba deh kamu kerjakan soal-soalnya yang kamu anggap susah atau belum paham, jadi waktu kamu nggak terbuang dengan sia-sia dong.

4. Materi yang belum paham sebaiknya dipelajari sampai benar-benar paham.

image3

Dalam kisi-kisi soalnya biasanya sobat winnet sudah bisa perkirakan dong soal-soal yang kamu anggap nggak paham. Nah, materi-materi yang belum kamu mengerti sebaiknya dipelajari sampai benar-benar paham.

5. Banyak latihan soal. Apapun metode belajarnya, latihan soal atau metode drill memang cocok untuk menghadapi UN matematika

image4

Matematika memang bukan pelajaran hapalan. Soalnya matematika itu pelajaran yang harus dilatih setiap saat. Coba aja bolak balik angka, bolak balik kasusnya, kalo kamu sudah nemu kuncinya, pasti deh kamu bisa kerjakan soalnya.

6. Jangan terlalu lelah (misal semalam suntuk belajar menghafal rumus jangan sampai di paksakan

image5

Belajar sudah, lihat kisi-kisi sudah, latihan berbagai bentuk soal sudah. Nah sebaiknya buru-buru deh sobat winnet istirahat. Soalnya belajar semalam suntuk buat ngapal rumus juga nggak bagus sih di kelas…Pastinya ngantuk dong dikelas.