Nintendo Online Service, Fitur Baru di Nintendo Switch

Nintendo Online Service, Fitur Baru di Nintendo Switch

Sabtu, 25 Feb 2017 | 21:20 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Nintendo Switch memperkenalkan fitur baru di Nintendo yang disebut sebagai Nintendo Online Service. Layanan ini tidak akan sama dengan Nintendo Network ID yang sudah gamers gunakan untuk 3DS ataupun Wii U.

Dilansir dari laman IniGame, Melalui fitur baru ini akan, gamers akan diminta untuk membuat ID yang juga akan menjadi nickname di dalam game-game Nintendo Switch. Maka dari itu, sebaiknya jika gamers berencana untuk membeli Nintendo Switch, ada baiknya gamers membuat ID terlebih dahulu.

Mengapa? Karena dikhawatirkan ID kesayangan gamers akan keduluan oleh gamers lainnya. Dan karena saat ini bisa dikatakan masih terhitung sedikit gamers yang memiliki Nintendo Account, peluang untuk bisa mendapatkan ID favorit semakin besar.

Jika gamers sudah memiliki Nintendo Network ID, segera daftarkan kembali untuk membuat Nintendo Account. Pasalnya, Nintendo Online Service ini kemungkinan merupakan sebuah fitur yang akan terus diterapkan oleh Nintendo ke depannya.

Ada beberapa keuntungan jika gamers memiliki Nintendo Account, tidak hanya gamers sudah melakukan booking ID yang diinginkan, tapi gamers juga bisa melakukan pembelian via Nintendo eShop.

Perlu diketahui, untuk membuat Nintendo Account memang gratis, namun untuk menggunakan fitur Nintendo Online Service gamers perlu melakukan subscription per bulannya. Sama halnya seperti PlayStation Plus dan Xbox Live. Pada dasarnya memang gratis, tapi akan ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan.

Nintendo Account sebenarnya sudah ada sejak Maret 2016 yang fungsinya mengizinkan gamers untuk melakukan pembelian dan auto-download via website ataupun aplikasi.

Bagi gamers yang ingin membuat Nintendo Account bisa langsung mengunjungi website resmi Nintendo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...