Nintendo Wii U Stop Produksi?

Nintendo Wii U Stop Produksi?

Rabu, 23 Mar 2016 | 10:05 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dibandingkan dengan perangkat konsol game buatan kompetitor, kiprah Nintendo Wii U memang kurang bersinar. Malah kini muncul rumor yang mengatakan bahwa Nintendo akan menyetop produksi Wii U di tahun 2016 ini.

Meski dibombardir dengan sejumlah game menarik dan eksklusif, sebut saja Super Smash Bros, tetap tidak membantu pertumbuhan penjualan Wii U. Maka, Wii U jauh tertinggal di belakang konsol kompetitor macam Xbox One dan PlayStation 4 dalam hal penjualan.

Tak hanya itu, presiden Nintendo yang baru, Tatsumi Kimishima, pernah mengatakan bahwa sebetulnya ia tidak pernah menyukai Wii U. Menurutnya antara Wii U dan Wii memiliki kesamaan, yang pada akhirnya menjadikan Wii U sulit bersaing di pasaran.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/3/2016), kabar mengenai penghentian produksi Wii U muncul dari laporan koran ternama asal Jepang, Nikkei. Walau masih belum jelas alasan mengapa Nintendo menghentikan produksi Wii U, sepertinya ini ada kaitannya dengan konsol misterius Nintendo, NX, yang dikabarkan rilis pertengahan tahun 2016.

Tapi kembali lagi, ini hanyalah sebatas rumor. Sebab, cukup aneh bila tiba-tiba Nintendo menghentikan produksi Wii U secara mendadak. Kecuali, memang penjualan Wii U memang menurun drastis dan tidak bisa lagi diharapkan menjadi mesin uang bagi Nintendo. Kita nantikan saja kebenarannya.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...