No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

Minggu, 13 Agt 2017 | 05:00 | kontributor

Winnetnews.com - Merasa pola makan sudah terjaga, tetapi berat badan tidak turun juga? Bisa jadi ada kesalahan kecil namun penting, yang dilakukan saat bangun tidur.

Kesalahan #1

Bangun kesiangan sehingga durasi tidur kelamaan, akan memicu produksi kortisol. Dikenal sebagai hormon stres, hormon ini juga merangsang nafsu makan berlebih.

Kesalahan #2

Tidak segera membuka jendela saat bangun tidur, juga mengurangi peluang untuk menurunkan berat badan. Paparan sinar matahari pagi penting untuk menjaga jam biologis, yang berdampak pula pada sistem metabolisme.

Kesalahan #3

Tempat tidur berantakan berpengaruh pada berat badan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang rajin merapikan tempat tidur punya rerata Indeks Massa Tubuh (IMT).

Sebuah penelitian di Cornell University membandingkan kebiasaan 162 laki-laki dan perempuan di pagi hari selama 2 tahun. Hasilnya, mereka yang punya rutinitas menimbang berat badan di pagi hari cenderung punya IMT yang lebih ideal.

Jangan dikira satu-satunya penyebab kegemukan adalah terlalu banyak makan. Tidak makan, khususnya di pagi hari, justru meningkatkan risiko kegemukan. Ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian ilmiah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...