Image No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit
Kesehatan  

No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

Minggu, 13 Agustus 2017 05:00 WIB

Winnetnews.com - Merasa pola makan sudah terjaga, tetapi berat badan tidak turun juga? Bisa jadi ada kesalahan kecil namun penting, yang dilakukan saat bangun tidur.

Kesalahan #1

Bangun kesiangan sehingga durasi tidur kelamaan, akan memicu produksi kortisol. Dikenal sebagai hormon stres, hormon ini juga merangsang nafsu makan berlebih.

Kesalahan #2

Tidak segera membuka jendela saat bangun tidur, juga mengurangi peluang untuk menurunkan berat badan. Paparan sinar matahari pagi penting untuk menjaga jam biologis, yang berdampak pula pada sistem metabolisme.

Kesalahan #3

Tempat tidur berantakan berpengaruh pada berat badan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang rajin merapikan tempat tidur punya rerata Indeks Massa Tubuh (IMT).

Sebuah penelitian di Cornell University membandingkan kebiasaan 162 laki-laki dan perempuan di pagi hari selama 2 tahun. Hasilnya, mereka yang punya rutinitas menimbang berat badan di pagi hari cenderung punya IMT yang lebih ideal.

Jangan dikira satu-satunya penyebab kegemukan adalah terlalu banyak makan. Tidak makan, khususnya di pagi hari, justru meningkatkan risiko kegemukan. Ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian ilmiah.

33 WNA Sri Lanka Dipindah ke Imigrasi Sibolga
Ketua OK OTRIP Hadiahkan Kritik Pedas ke Dishub dan Transjakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun