Skip to main content

No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit
No! 3 Kesalahan ini Bikin Kamu Tetap Gemuk Meski Makan Sedikit

Winnetnews.com - Merasa pola makan sudah terjaga, tetapi berat badan tidak turun juga? Bisa jadi ada kesalahan kecil namun penting, yang dilakukan saat bangun tidur.

Kesalahan #1

Bangun kesiangan sehingga durasi tidur kelamaan, akan memicu produksi kortisol. Dikenal sebagai hormon stres, hormon ini juga merangsang nafsu makan berlebih.

Kesalahan #2

Tidak segera membuka jendela saat bangun tidur, juga mengurangi peluang untuk menurunkan berat badan. Paparan sinar matahari pagi penting untuk menjaga jam biologis, yang berdampak pula pada sistem metabolisme.

Kesalahan #3

Tempat tidur berantakan berpengaruh pada berat badan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang rajin merapikan tempat tidur punya rerata Indeks Massa Tubuh (IMT).

Sebuah penelitian di Cornell University membandingkan kebiasaan 162 laki-laki dan perempuan di pagi hari selama 2 tahun. Hasilnya, mereka yang punya rutinitas menimbang berat badan di pagi hari cenderung punya IMT yang lebih ideal.

Jangan dikira satu-satunya penyebab kegemukan adalah terlalu banyak makan. Tidak makan, khususnya di pagi hari, justru meningkatkan risiko kegemukan. Ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian ilmiah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top