'No Time To Die' Diprediski Raup Rp1,2 Triliun di Box Office Internasional
Foto: The Guardian

'No Time To Die' Diprediski Raup Rp1,2 Triliun di Box Office Internasional

Rabu, 29 Sep 2021 | 07:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya aksi James Bond dapat dilihat lewat film teranyarnya.

‘No Time To Die’ diprediksi akan memicu box office internasional dan menghasilkan setidaknya USD90 juta atau Rp1,2 triliun selama akhir pekan. Film ke-25 James Bond ini, akan debut di 50 pasar luar negeri.

Pejualan tiket ‘No Time To Die’ mungkin agak sulit untuk diprediksi. Menurut Variety, film James Bond secara historis memiliki daya tarik yang lebih bagi penonton yang lebih tua dan mereka kemungkinan tidak pergi ke bioskop karena ancaman varian Covid-19.

Selain itu, banyak negara yang juga masih melakukan pembatasan dan mewajibkan orang-orang yang menonton untuk menunjukkan bukti vaksinasi.

Jika prediksi tersebut benar, maka hal itu akan mengesankan karena tidak jauh berbeda dari film-film pendahulunya yang rilis sebelum pandemi Covid-19. Misalnya saja ‘Spectre’ pada 2015 yang menghasilkan USD123 juta (Rp1,7 triliun) dan ‘Skyfall’ tahun 2012 dengan debut internasional sebesar USD109 juta (Rp1,5 triliun).

Disutradarai oelh Cary Joji Fukunaga, ‘No Time To Die’ awalnya dijadwalkan tayang pada April 2020 lalu. Namun pandemi Covid-19 mengacaukan rencana itu dan membuat film harus mengubah jadwal rilisnya sebanyak tiga kali.

Diketahui film ini menelan biaya produksi sebesar USD250 juta (Rp3,5 triliun) dan setidaknya USD100 juta (Rp1,4 triliun) untuk promosi secara global. Sehingga tak heran jika distributor ‘No Time To Die’, MGM di Amerika Utara dan Universal Pictures di seluruh dunia, memilih untuk tetap menayangkan film ini di bioskop.

‘No Time To Die’ mengisahkan kehidupan James Bond yang telah pensiun dan sedang menjalani hidup yang damai di Jamaika. Namun, ia tiba-tiba dihubungi oleh teman lamanya, Felix Leiter dari CIA yang meminta bantuannya.

Dia mendapatkan misi untuk menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. James Bond pun harus berhadapan dengan situasi yang lebih berisiko dari dugaannya dan mengantarakannya pada jejak seorang penjahat misterius, yang mempunyai senjata berteknologi baru dan mematikan.

Daniel Craig akan mengakhiri perannya sebagai James Bond dan akan berhadapan dengan Rami Malek yang menjadi Safin. ‘No Time To Die’ dijadwalkan tayang pada 30 September 2021 di Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...