(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nokia 9 PureView Akan Dijual Rp 9,5 Juta?

Rusmanto
Rusmanto

Nokia 9 PureView Akan Dijual Rp 9,5 Juta? ilustrasi

Winnetnews.com - Kendati dibekali lima kamera di bagian belakang, HMD Global bakal membanderol Nokia 9 PureView lebih terjangkau ketimbang saudaranya Nokia 8 Sirocco.

Jelang peluncurannya, muncul bocoran harga Nokia 9 PureView. Disebutkan ponsel ini akan dilepas seharga 600 euro atau sekitar Rp 9,5 juta.

Mahal? Tunggu dulu, harga di Eropa memang sangat tinggi ketimbang wilayah lain. Iya perangkat ini masih memakai Snapdragon 845 dan bukan Snapdragon 855 yang paling baru, tapi perlu diingat Nokia 9 PureView akan menjadi ponsel pertama yang mengusung lima kamera belakang.

Belum cukup, jika dibandingkan Nokia 8 Sirocco yang diumumkan tahun lalu. Kala diluncurkan, ponsel tersebut dilepas seharga 750 euro.

Sementara Xperia XZ4 yang juga memakai prosesor yang sama, kini dibanderol 500 euro, turun dari 800 euro saat diluncurkan Oktober 2018.

Oke mari kita bandingkan dengan Xiaomi. Ponsel Mi 9 yang belum lama diumumkan dilepas seharga 470 euro di Eropa. Meski menggunakan prosesor Snapdragon 855, ponsel ini hanya menawarkan tiga kamera belakang, demikian dilansir dari GSM Arena, Sabtu (23/2/2019).

Nokia 9 PureView rencananya akan diperkenalkan HMD Global sehari sebelum perhelatan MWC 2019 dimulai. Salah satu tamu yang akan hadir adalah Konsta Punkka, fotografer asal Finlandia.

Dia diperkirakan akan memamerkan kemampuan kamera Nokia 9 PureView. Ini terindikasi dari postingan di akun Instagramnya yang diduga dipotret menggunakan ponsel tersebut.

"Dipotret dan diedit seluruhnya pada ponsel Nokia," ujarnya.

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Nokia 9 PureView Bakal Dibanderol Terjangkau"

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});