<em>NoPhone Air,</em> Smartphone yang Tidak Miliki Isi Apapun Didalamnya
NoPhone Air /foto: istimewa

<em>NoPhone Air,</em> Smartphone yang Tidak Miliki Isi Apapun Didalamnya

Sabtu, 14 Jan 2017 | 21:45 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Seiring bergantinya era, banyak pengguna smartphone yang kecanduan dan tidak bisa lepas dari smartphone. Hal ini yang memunculkan gerakan anti-smartphone yang digalakan oleh Christopher Sheldon dan Van Gould beberapa waktu yang lalu. Gerakan budaya anti-smartphone ini bernama NoPhone Air, yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan dari penggunaan smartphone.

Apple memperkenalkan iPhone 7 miliknya dengan menghilangkan jack audio 3.5mm dan NoPhone Air diklaim paling canggih karena berhasil menghilangkan semua hal yang ada pada smartphone. Lalu apa maksud dari kampanye NoPhone Air?

Chris Sheldon dan Van Gould mengatakan, “Kami sangat bangga memperkenalkan NoPhone paling canggih yang pernah ada. Kami menghapus jack headphone. Dan kemudian kami menghapus segala sesuatu yang lain. Mungkin terlihat seperti tidak ada apapun dalam kemasan ini. Tapi itulah yang paling indah dalam kemasan itu.”

Ketika kemasan NoPhone Air dibuka memang tidak akan ditemukan apapun, hanya udara yang ada di dalam kemasan ini. Dengan tanpa fitur apapun (bahkan untuk telepon), NoPhone Air adalah hadiah yang sempurna untuk orang-orang yang membutuhkan NoPhone (jauh dari ponsel). Sekarang semua orang bisa meletakkan ponsel mereka, dan mengambil NoPhone Air untuk mencoba sejenak hidup tanpa ponsel.

Meski kampanye ini terkesan seperti guyonan atau sindiran, namun ternyata proyek NoPhone Air telah berhasil memiliki kampanye di situs crowdfounding KickStarter dan berhasil mengumpulkan dana dukungan sebesar $380 dari target sebesar $500. Anda ingin mendukung kampanye NoPhone Air ini?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...