Norwegia Menolak Membayar ISIS

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Norwegia Menolak Membayar ISIS

 

Wingamers.com - Norwegia menolak membayar ISIS. ISIS dikabarkan meminta tebusan atas sandera Norwegia. Perdana Menteri Norwegia Erna Soldberg mengatakan laki-laki itu – Ole Johan Grimsgaard dari Oslo dan berusia 48 tahun – diculik akhir Januari lalu. Pemerintah Norwegia mengatakan tidak akan menuruti permintaan penjahat dan tidak akan membayar uang tebusan.

Satu lagi warga negara asing juga diculik dan dimintai tebusan, dia adalah Fan Jinghui, yang diduga diculik ISIS. Fan dikatakan berusia 50 tahun dan diyakini adalah warga China pertama yang disandera ISIS.

Kelompok militan itu memasang poster kedua laki-laki itu di bagian belakang edisi terbaru majalah online-nya, Dabiq. Kedua laki-laki itu tampak mengenakan seragam tahanan berwarna kuning. Di bawah gambar, tertulis “Sandera Norwegia Dijual” dan “Sandera China Dijual”

Sebuah nomor juga terpasang di poster itu untuk pembayaran uang tebusan bagi kedua tahanan tersebut. Senada dengan Norwegia, China tampaknya juga menolak membayar ISIS. China tidak ikut dalam koalisi pimpinan Amerika yang melakukan ofensif udara terhadap ISIS disana. Bersama Rusia, China juga mem-veto resolusi PBB yang hendak mengajukan Suriah ke Mahkamah Kejahatan Internasional.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});