Nostalgia King Of Fighters, Netmarble dan SNK Optimis Capai 10% User

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Nostalgia King Of Fighters, Netmarble dan SNK Optimis Capai 10% User Karakter King Of Fighter All Star. [Foto: Jurnalotakku.com]

Winnetnews.com - Pernah dengar nama tokoh Iori Yagami? Atau Kyo Kusanagi? Jika pernah, berarti kamu wajib cek dan download King of Fighters (KOF): All Star 2019 di Google Playstore dan App Store di smartphone kamu. Meski gim RPG ini akrab di kalangan 90-an, Netmarble yang bekerjasama dengan SNK Corporation mencoba menjajal kaum milenial.

CEO Netmarble Indonesia, Tiger Hong menyebutkan, produsen gim asal Korea Selatan ini berencana menggaet sekitar 10% user gim yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski demikian, Tiger mengakui jika gim mobile seperti Mobile Legend (ML) dan People Unknown Battle Ground (PUBG) bukanlah sebagai kompetitor.

“Setiap gim punya karakternya masing-masing. Netmarble dan SNK menawarkan gim yang berbeda dari dua gim mobile yang saat ini tengah digandrungi kaum milenial itu. Kami punya karakter petarung yang berbeda-beda, serta kostum yang beragam di tiap-tiap karakter. Itu yang membuat gim kami lain dari yang lain,” jelasnya kepada Winnetnews.com usai Media Gathering di Hiveworks Co-Work & Cafe, Jalan Karet Pasar Baru Timur, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (29/10).

CEO Netmarble Indonesia, Tiger Hong. [Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com]

Tiger menambahkan, perbedaan spesifik terlihat pada keunggulan KOF All Star dengan aksi briliannya, seperti kehebatan aksi combo, sensasi pukulan, sentuhan tangan, dan lain-lain. Hal ini membuktikan jika KOF masih eksis sejak pertama kali rilis di tahun 1994 hingga saat ini.

“Kami mencoba bertahan pada kekuatan permainan, aksi, dan percaya pada keberhasilan di market Indonesia,” terangnya.

Sebelumnya, Netmarble dan SNK merilis gim RPG KOF All Star 2019 pada Selasa (22/10) di 175 negara, termasuk Indonesia. KOF All Star 2019 juga mengoptimalkan subtitlenya dengan beberapa bahasa di dunia, seperti bahasa Indonesia, Inggris, Taiwan, Thailand, Spanyol, India, Prancis, Portugal, Rusia, dan Jerman.

“Indonesia merupakan market utama kami di Asia Tenggara. Kaum milenial hampir seluruhnya hobi bermain gim mobile di smartphone-nya. Itu yang menjadi target pasar utama kamu,” lanjut Tiger Hong.

Berkaitan dengan janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memberdayakan olahraga elektronik atau E-Sport, Tiger mengakui pihaknya juga siap terlibat. Tiger mengungkapkan jika kehadiran KOF All Star di 175 negara merupakan misi dari pengembangan E-Sport tersebut.

“Di Korea Selatan sudah banyak user yang berpartisipasi aktif di ajang E-Sport. Potensinya sangat besar, apalagi jika melihat pasar user di Indonesia. Kami kini tengah mempertimbangkan cara yang tepat agar KOF All Star bisa menjadi bagian dari E-Sport,” tandasnya.

Apa Reaksi Kamu?