Novanto dan Akom Dipanggil Komite Etik Munaslub Golkar

Rusmanto
Kamis, 12 Mei 2016 12:29 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 12 Mei 2016 12:29 WIB
Image Novanto dan Akom Dipanggil Komite Etik Munaslub Golkar

WinNetNews.com - Komite Etik Munaslub Partai Golkar telah menerima 4 laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan calon ketua umum. Sidang akan digelar hari ini dengan memanggil para pihak terkait.

"Ya kita panggil setiap pelapor dan terlapor untuk diklarifikasi," ucap Ketua Komite Etik Munaslub Golkar Fadel Muhammad, Kamis (12/5/2016).

Fadel menyebut di antara caketum yang akan dipanggil adalah Setya Novanto dan Ade Komarudin. Keduanya terkait dengan pertemuan caketum dengan DPD I pemilik suara dalam Munaslub.

"Sidangnya sore dan malam ini di Bali," ujar Fadel.

Menurut Fadel, persidangan akan dipimpin langsung oleh dirinya didampingi wakil, sekretaris dan anggota Komite Etik yang total ada 10 orang. Format sidang bukan dalam bentuk panel, tapi per laporan.

"Tiap laporan dibahas tapi tidak sekaligus, tidak dibagi kayak sidang MA," kata Fadel

"Banyak laporannya, nanti saja," imbuhya soal terlapor lain selain Akom dan Novanto.

Sebelumnya, ada empat laporan yang ditemukan bukti awal dugaan pelanggaran yang dilakukan caketum di tiga daerah. Di antaranya pertemuan di Hotel Ritz Charlton Jakarta.

Lalu ada pula 'operasi tangkap tangan' di Hotel Grand Melia Jakarta, laporan dugaan money politics di Surabaya, dan pertemuan dengan beberapa sekretaris DPD II di Malang Jawa Timur.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Sesi I: IHSG Ditutup Naik 19 Poin ke 5.881

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.