Skip to main content

Novanto Hanya Akan Beri Keterangan Tertulis

Novanto Hanya Akan Beri Keterangan Tertulis
Novanto Hanya Akan Beri Keterangan Tertulis

WinNetNews.com - Kejagung memanggil mantan ketua DPR Setya Novanto hari ini. Pengacara Novanto, Firman Wijaya menyebut kliennya hanya akan memberikan keterangan tertulis kepada Kejagung sebagai bentuk jawaban bagi pemanggilannya itu.

Baca juga: Hari ini Setya Novanto Dipanggil Kejagung

Firman menghubung-hubungkan pemanggilan Novanto di Kejagung dengan pelaporannya di Mabes Polri untuk melapor dugaan kasus pencemaran nama baiknya oleh Menteri ESDM Sudirman Said. Pada Jumat (8/1) lalu Firman menyebut Novanto akan hadir dalam pemeriksaan di Mabes Polri pada senin (11/1/) atau selasa (12/1).

Namun, Firman menyebut karena ada jadwal serah terima jabatan Dirtipidum sehingga kedatangannya ke Mabes berubah-ubah dan menyebut akan datang ke Bareskrim pada Rabu (13/1) yang berbenturan dengan pemeriksaan di Kejagung.

Firman menyebut pemanggilan itu atas undangan dari kepala penyelidikan tentang permohonan permintaan perpanjangan kontrak Freeport. Firman merasa undangan itu salah sasaran karena semestinya permintaan pengambilan keterangan itu ditujukan kepada Menteri ESDM Sudirman Said.

Dengan demikian menurut Firman mesti ada kordinasi antar kedua lembaga penegak hukum dalam mengundang Novanto. Firman tetap bersikukuh dengan proses laporannya di Bareskrim sehingga kedatangannya besok ke Bareskrim untuk melengkapi dokumen terkait pelaporan.

disadur dari situs detik-news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top