Novanto Ingin Tunda Pemeriksaan Hingga 2 Minggu

Novanto Ingin Tunda Pemeriksaan Hingga 2 Minggu

Kamis, 28 Jan 2016 | 08:30 | kontributor

WinNetNews.com -  Mantan Ketua DPR, Setya Novanto mengirimkan surat ke Kejagung terkait ketidakhadirannya untuk diperiksa dalam kasus papa minta saham. Melalui suratnya, Novanto mengaku tidak memenuhi panggilan karena alasan psikologis.

Dalam surat yang dikirimkan staf Novanto, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah mengatakan surat itu ditandatangani Novanto. Di dalamnya Novanto meminta permintaan keterangannya ditunda hingga dua minggu karena alasan kesehatan.

"Pak Setya Novanto belum bisa hadir hari ini alasan menyangkut kesehatan. Jadi meminta untuk ditunda dua minggu. Tidak disertai surat dokter, tapi hanya mengatakan kondisi kesehatan psikologis sehingga minta waktu untuk dua minggu," ucap Jampidsus Arminsyah di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).

 

Baca: Akhir Drama 'Papa Nggak Sabaran'

Arminsyah menyebut segera menggelar rapat untuk mengabulkan atau tidak permintaan Novanto yang ingin menunda pemeriksaannya hingga 2 minggu. Bisa saja dalam proses dua minggu ini penyelidik akan melakukan kegiatan lain sambil menunggu Novanto, tapi kalau tidak ada, maka Novanto akan dipanggil lagi dalam rentang waktu satu minggu.

"Kita akan upayakan secepat mungkin. Ini kan permintaan dua minggu ini kita bahas di tim, tapi juga menjelang dua minggu kita akan lakukan langkah lain apakah pendalaman, sumber yang lain, atau mungkin meminta keterangan beberapa pihak yang terkait," jelas Arminsyah.

"Dengan surat ini artinya Pak Setya Novanto akan bersedia hadir, cuma minta waktu dua minggu, ini yang akan kita bahas," imbuh Arminsyah.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...