Novanto Tegaskan Tak Ada Pencatutan Nama Presiden

Rusmanto
Kamis, 11 Februari 2016 11:28 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 11 Februari 2016 11:28 WIB
Image Novanto Tegaskan Tak Ada Pencatutan Nama Presiden

WinNetNews.com - Mantan Ketua DPR Setya Novanto selesai diperiksa penyelidik Kejaksaan Agung terkait kasus 'papa minta saham'. Selama diperiksa, Novanto ditanya soal sikapnya dalam pertemuan di Hotel Ritz Carlton dan dugaan minta saham.

Menurut kuasa hukum Novanto, Firman Wijaya, Novanto sudah mengklarifikasi isu lobi-lobi yang dilakukan kliennya terkait perpanjangan kontrak karya. Menurut Firman, dihadapan penyelidik, Novanto menyampaikan tidak ada pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta soal permintaan saham.

Menurutnya penjelasan Novanto masih seputar apa yang disampaikannya di MKD beberapa bulan lalu yang menyangkal permintaan saham yang terekam dalam rekaman yang dikenal Papa Minta Saham. Menurut Firman Novanto tidak menanggapi serius terkait sikapnya dalam pertemuan di Hotel Ritz Carlton.

Dalam pertemuan Novanto bersama taipan minyak Reza Chalid dan eks Presdir PT Freeport Indonesia Maroef Syamsoeddin, Novanto masih menjabat sebagai Ketua DPR. Firman tidak banyak menjelaskan soal pertemuan itu dengan kapasitas Novanto sebagai Ketua DPR.

"Penjelasan detailnya sudah ada di Kejagung, tapi jelas beliau tidak memiliki inisiatif apapun apalagi memiliki niat atau pun tindak lanjut apapun terhadap itu," ungkap Firman yang memakai batik bewarna Ungu.

"Tidak ada hal yang substansial di dalam proses penyelidikan itu beliau memberikan penjelasan. Yang paling prinsip tidak ada pencatutan nama presiden dan wapres termasuk tentang seputar saham," tutupnya.

disadur dari situs detik news

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.