Novel Bamukmin: Kalau Densus Tak Mampu Berantas KKB, Serahkan Saja ke Kami
Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin

Novel Bamukmin: Kalau Densus Tak Mampu Berantas KKB, Serahkan Saja ke Kami

Rabu, 13 Okt 2021 | 10:34 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menanggapi cuitan politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang mengusulkan Densus 88 dibubarkan lantaran menyebarkan narasi Islamofobia.

Novel menilai sejak awal dibentuk Densus 88 sudah menimbulkan polemik ketidakadilan. Ia mengatakan angka 88 itu juga karena merujuk pada jumlah korban teror bom bali.

Lebih lanjut, Novel mempertanyakan peran dan keberhasilan Densus 88 memerangi teror. Terlebih dengan anggaran besar yang dimiliki. Seharusnya, kata dia, pemerintah bisa lebih mengoptimalkan Brimob hingga Kopassur.

"Nah, boleh juga Densus 88 ini dilanjutkan keberadaannya asal dengan catatan. Betul-betul menjalani fungsinya untuk memerangi teror tanpa pandang bulu. Karena Indonesia saat ini dirongrong oleh pemberontak-pemberontak yang ada di Papua," kata Novel Rabu (13/3).

Menurutnya, selama ini Densus 88 bergerak cepat hanya jika bersinggungan dengan umat Islam. Novel mengatakan, baru hanya baru diduga teroris tapi sudah bisa ditembak di jalan.

"Tetapi, Densus ini punya kebijakan lain yang memang boleh dikatakan sudah menjadi industri untuk fabrikasi," tutur Novel.

Padahal, menurut Novel, Densus 88 seharusnya fokus terhadap ancaman yang membahayakan NKRI seperti eroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

"Ada OPM yang selama ini sudah memakan korban baik TNI, Polri, sipil itu sudah memakan korban. Itu jelas di depan mata," jelas Novel.

"Itu teror, itu teror luar biasa. Jadi, kita melihat kalau nggak mampu dengan anggaran besar, kemudian senjata yang ada serahkan saja kepada ke kami. Laskar-laskar banyak. Kita akan bisa berantas itu OPM. Kalau nggak becus Densus ya bubarin," ujar Novel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...