Novel Bamukmin Sebut Partai Ini Siap Dukung Habib Rizieq Sebagai Cawapres
Sumber : Istimewa

Novel Bamukmin Sebut Partai Ini Siap Dukung Habib Rizieq Sebagai Cawapres

Jumat, 30 Mar 2018 | 18:55 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Novel Bamukmin menyatakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, siap untuk dicalonkan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

"Jadi Habib Rizieq nggak menutup kemungkinan untuk menjadi calon presiden berdasarkan amanat umat dan kondisi negara yang memungkinkan," ungkap Novel.

Novel Bamukmin mengatakan kemungkinan koalisi yang akan mendukung Habib Rizieq Shihab adalah Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

Menurut Novel, partai-partai tersebut bisa menjadi kendaraan politik Rizieq Shihab untuk maju dalam Pilpres 2019.

Novel mengatakan sederet partai tersebut merupakan parpol yang diberi kepercayaan oleh Alumni 212.

"Harus melalui kendaraan politik, artinya partai-partai yang mungkin saja di luar koalisi 212, yang sampai saat ini kita masih percayakan kepada Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Empat partai ini insya Allah akan memperjuangkan," imbuhnya.

Meski saat ini sang imam besar masih berada di Arab Saudi, namun Rizieq dikatakan masih terus memantau perkembangan politik di Indonesia.

Novel Bamukmin mengungkapkan jika hal tersebut nantinya akan diputuskan dalam Forum Musyawarah Ulama dan Tokoh Gerakan 212 pada Mei 2018.

"Jadi kita melihat Habib Rizieq harus betul-betul kalau memang bersedia, melihat gejolak umat, melihat gejolak-gejolak ulama, melihat gejolak-gejolak dari ormas, dan melihat gejolak dari partai dulu," kata Novel Bamukmin.

Diketahui, sejauh ini, ada dua kandidat yang disebut kuat dalam pertarungan Pilpres 2019 mendatang.

Keduanya adalah Joko Widodo (Jokowi) sang petahana, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demikian, baru Jokowi yang dideklarasikan secara resmi oleh partai pengusungnya, yakni PDIP pada rakernas di Bali pada 23 Februari 2018.

Saat itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan Hak Perogratifnya dengan menunjuk Jokowi sebagai calon presiden 2019-2024.

Sementara itu, beberapa partai juga telah merapat dan menyatakan dukungan kepada PDIP dan Jokowi, seperti Nasdem, PPP, Golkar, PSI, Perindo, hingga Hanura.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...