Novel Baswedan Akan Kembali ke Jakarta Kamis Besok

Rusmanto
Rabu, 21 Februari 2018 12:59 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 21 Februari 2018 12:59 WIB
Image Novel Baswedan Akan Kembali ke Jakarta Kamis Besok
ilustrasi

WinNetNews.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan berencana pulang ke Jakarta pada Kamis (22/2/2018) besok. Novel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan saya selama ini, juga kepada Bapak Presiden, Pak Jokowi, yang telah membantu pengobatan saya selama saya di Singapura," ujar Novel seperti dalam video yang dibagikan sahabatnya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu (21/2).

Dahnil menyebut video itu direkam pagi ini. Novel tampak mengenakan kaos berwarna merah dilapisi jaket hitam.

Novel mengatakan kondisinya setelah operasi tambahan cukup membaik. Jeda waktu hingga operasi utama, disebut Novel, masih lama, sehingga dia memutuskan kembali ke Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan bahwa minggu lalu saya telah berhasil dilakukan operasi tambahan karena mata saya tidak kunjung tertutup selaput sehingga operasi utama belum bisa dilakukan," ucap Novel.

"Sekarang setelah hasil operasi kemarin, mata saya sudah tertutup selaput walaupun perlu recovery. Oleh karena itu, mengingat jadwal operasi juga masih belum selesai, maka saya merencanakan untuk kembali ke Indonesia segera, besok, Insya Allah," ujar Novel.

Novel mengalami teror penyiraman air keras di depan masjid di dekat rumahnya setelah menjalankan salat subuh pada 11 April 2017. Sejak saat itu, Novel harus dirawat di Singapura hingga mesti menjalani beberapa kali operasi untuk menyembuhkan kondisi matanya.

Hingga kini, koordinasi antara KPK dan Polri terus dilakukan, tapi pelakunya belum juga ditemukan. Polisi bahkan sudah menyebarkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan Novel Baswedan. Sementara itu, berbagai pihak mendorong Presiden Jokowi membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) atas kasus yang menimpa penyidik senior KPK ini.

Baik keluarga maupun Novel berharap pelaku segera ditemukan. "(Harapannya) pelaku segera tertangkap dan terungkap. Barangkali kalau tunggu pelakunya tertangkap, (dia) nggak pulang-pulang (ke Indonesia)," ujar istri Novel Baswedan, Rina Emilda, Senin (19/2). (detikcom)

Cara Move On dari Mantan Pacar
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.