Novel Baswedan Imbau Polri Agar Tidak Berspekulasi

Novel Baswedan Imbau Polri Agar Tidak Berspekulasi

Rabu, 10 Jul 2019 | 15:06 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Polri terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan mengungkapkan adanya motif politik di balik kasus ini. Menanggapi hal tersebut, Novel mengimbau agar ungkapan TGPF mengenai motif politik itu tidak hanya sekedar spekulasi saja.

“Saya pikir jangan sampai hanya terjadi upaya untuk berspekulasi, siapa aktor intelektual, dalam, koordinator, dan lain-lain melupakan pelaku lapangan,” ujar Novel, Rabu (10/7/19).

Menurutnya, pengungkapan kasus ini harus didasari dengan melakukan penangkapan terhadap eksekutor terlebih dahulu, bukan aktor intelektualnya.

"Mengungkap kejahatan jalanan begini haruslah dimulai dengan pelaku lapangannya. Tidak mungkin ada pengungkapan pelaku kejahatan kekerasan jalanan begini, tapi kemudian hanya dimulai dengan spekulasi aktor intelektual pihak mana pihak mana. Saya kira itu bukan investigasi ya. Itu hanya reka-reka atau duga-dugaan saja dan saya kira itu tidak tepat," ungkap Novel.

Ia berharap pengumuman hasil kerja TGPF pada minggu depan merupakan akhir dari segala teror yang diterima oleh pegawai KPK selama ini agar tidak terjadi kembali.

"Tentunya minggu depan rilis hasilnya itu seperti apa tentunya ini pertaruhan buat beliau-beliau. Saya berharap hasil yang ditemukan benar-benar signifikan," tambahnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...