Novel Dilaporkan ke Polisi Dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Novel Dilaporkan ke Polisi Dengan Tuduhan Pencemaran Nama Baik ilustrasi

WinNetNews.com - Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Polri Kombes Erwanto Kurniadi melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya. Novel dituduh melakukan pencemaran nama baik.

"Ya betul ada laporan dari yang bersangkutan masuk ke kita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu 6 September 2017.

Laporan itu disampaikan pada Selasa 5 September 2017 dengan nomor LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus. Erwanto yang juga mantan penyidik KPK tak terima dengan pernyataan Novel di salah satu media massa yang menganggap penyidik Lembaga Antikorupsi dari Polri memiliki integritas rendah.

Pernyataan Novel muncul saat mempermasalahkan pengangkatan penyidik KPK yang dipilih dari Polri. "Keterangan Novel (dinilai) sangat melukai kehormatan dan merupakan fitnah yang keji terhadap korban dan juga anggota Polri lain yang pernah bertugas di KPK," jelas Argo.

Sebelumnya, Novel juga sudah dipolisikan oleh Direktur Penyidik KPK Aris Budiman dengan dasar pencemaran nama baik. Aris mempermasalahkan email Novel yang menyebutnya tidak mempunyai integritas sebagai direktur penyidikan KPK. Novel menilai Aris sebagai direktur penyidikan terburuk sepanjang KPK berdiri. (metrotvnews)