Nur Asia Uno Urungkan Niat Nyalon Wali Kota Tangsel

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Nur Asia Uno Urungkan Niat Nyalon Wali Kota Tangsel Unggahan video di Instagram @sandiuno perihal Nur Asia Uno (kanan) yang mengurungkan niat maju di Pilkada Tangsel 2020. [Foto: Tribunnews]

Winnetnews.com - Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan jika istrinya, Nur Asia Uno tidak turut serta dalam Pilkada Serentak 2020 yang digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada September 2020.

Sebelumnya, nama Nur Asia Uno mencuat maju sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel dalam kontestasi politik di kota penyangga Jakarta ini.

Hal tersebut dipastikan Sandiaga Uno lewat akun Instagram pribadinya @sandiagauno perihal kabar tersebut, Rabu (9/10).

Kabar tersebut beredar pasca anak dari Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Kyai Ma’ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah yang dipastikan maju mencalonkan menjadi Wali Kota Tangsel.

"Setelah kita bertukar pikiran dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan akan fokus di kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwalkot di Tangsel," kata Sandiaga dalam video tersebut seperti dilansir Kompas.com.

Sementara Nur Asia mengaku, tidak maju dalam Pilkada Tangsel lantaran ingin fokus mengurusi bidang sosialnya.

Salah satu yang menjadi fokus Nur Asia adalah Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) yang menangani masalah kekerasan terhadap anak dan pendidikan yang laik.

"Karena masih banyak anak-anak yang mesti diurus jadi saya harus fokus dengan bidang sosial saya karena saya punya yayasan," kata Nur Asia menyambung pernyataan Sandiaga.

Seperti diberitakan, nama Nur Asia digadang-gadang maju pada Pilkada Tangsel 2020. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku akan mengusulkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung Nur Asia dalam Pilkada Tangsel.

Apa Reaksi Kamu?