Nurhadi: Doddy Sering Mengunjungi Rumah Saya

Nurhadi: Doddy Sering Mengunjungi Rumah Saya

Senin, 15 Agt 2016 | 15:35 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Pegawai PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno yang juga staf Presiden Komisaris Lippo Grup Eddy Sindoro, diketahui kerap mendatangi rumah mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi yang berada di Jalan Hang Lekir V No 6, Jakarta Selatan.

"Dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan), saudara menyebutkan 'Saya mengenal Doddy Aryanto Supeno yang biasa dipanggil Doddy karena dikenalkan oleh Eddy Sindoro yang sepengetahuan saya staf Eddy Sindoro yang merupakan Direktur Utama PT Paramount Land. Tapi saya tidak pernah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Doddy. Doddy sering mengunjungi rumah saya di Jalan Hang Lekir V No 6 tapi tidak bertemu dengan saya, hanya bertemu dengan ajudan atau asisten atau pengawal rumah saya, jadi terkait dengan pertemuan di rumah yang lebih tahu adalah ajudan dan asisten saya', apakah benar BAP ini?" tanya jaksa penuntut umum KPK Joko Hermawan dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

"Saya memang mengetahui Doddy tapi tidak pernah mengenal dan bertemu langsung," jawab Nurhadi.

Nurhadi menyampaikan hal itu saat menajadi saksi untuk Doddy yang didakwa memberikan suap Rp150 juta kepada panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution untuk menunda proses pelaksanaan 'aanmaning' terhadap PT Metropolitan Tirta Perdana (MTP) dengan Kwang Yang Motor Co.LtD (PT Kymco)dan menerima pendaftaran Peninjauan Kembali (PK) PT Across Asia Limited (AAL) dan PT First Media.

Dalam dakwaan, JPU KPK menyatakan Nurhadi pernah menghubungi panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution agar segera mengirimkan berkas perkara niaga PT Across Asia Limited (AAL) ke MA.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...