Nvidia Perkenalkan VGA Terbaru Bernama 'Titan X Pascal'

Nvidia Perkenalkan VGA Terbaru Bernama 'Titan X Pascal'

WinNetNews.com - Pada akhir bulan Juli lalu Nvidia akhirnya memperkenalkan VGA card gaming terbaru mereka. Dengan mengusung nama yang masih sama dengan seri tahun lalu, Titan X, tetapi VGA card ini telah menggunakan GPU Pascal yang juga digunakan oleh varian GeForce GTX 10XX.

Nah saat perilisannya ke pasaran yang jatuh pada hari ini, baru saja beredar hasil benchmark dari VGA card sangar tersebut. Seperti yang dilansir dari VideoCardz, Selasa (2/8/2016), hasil benchmark kali ini bukanlah berasal dari game, namun dari program pengujian sintetis, 3DMark.

Dari hasil pengujian, nampak bahwa Titan X Pascal mencetak skor sebanyak 26.660 poin pada pengujian Fire Strike Performance. Sedangkan angka 6.532 muncul sebagai poin perolehan pada pengujian Fire Strike Ultra. Dari daftar juga bisa dilihat bahwa selisih poin dengan GeForce GTX 1080 tidaklah terlampau banyak.

Benchmark Nvidia Titan X Pascal yang belum lama ini beredar (Kredit: VideoCardz.com) Nvidia Titan X memiliki performa 1,3 kali lebih cepat dibandingkan GeForce GTX 1080 dengan posisi default. Tapi dari pengamatan daftar tabel hasil benchmark ini adalah, terungkap alasan mengapa kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 tidak mendukung SLI. Dari hasil pengujian sintetis, dengan keadaan ter-overclock dan menggunakan konfigurasi SLI, GeForce GTX 1060 mampu mengungguli Titan X Pascal. Apalagi dengan harga yang jauh lebih murah, pastinya Nvidia tidak mau kecolongan akan hal ini.

Memang sedikit gila dengan harga yang ditawarkan oleh Nvidia untuk membawa pulang Titan X Pascal, yakni 1.200 USD atau sekitar 16 juta Rupiah. Namun bagi Anda yang memang menginginkan bermain game pada resolusi 4K dengan lancar, kartu grafis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.