Nyepi Selesai, Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Dibuka Pagi Ini

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Nyepi Selesai,  Bandara Ngurah Rai Bali Kembali Dibuka Pagi Ini Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Hari raya Nyepi sudah berakhir aktivitas di Bali pun sudah kembali seperti biasa. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Aktivitas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sempat ditutup sehari karena peringatan Hari Raya Nyepi. Kini bandara tersebut dibuka kembali.

Konfirmasi pembukaan Bandara I gusti Ngurah Rai, Bali dibenarkan oleh pihak Angkasa Pura I. Bandara akan dibuka hari ini, pukul 06.00 WITa atau pukul 05.00 WIB. 

"Benar, aktivitas Bandara I Gusti Ngurah Rai ditutup pada Sabtu, 17 Maret 2018 dari pukul 06.00 waktu setempat karena perayaan Nyepi, dan kembali dibuka hari ini, Minggu 18 Maret 2018 pukul 06.00 waktu setempat," kata petugas Call Center PT Angkasa Pura I, Erik.

Sebelumnya, aktivitas dan operasional di Bandara Ngurah Rai ditutup sementara untuk menghormati umat Hindu dan menjaga kearifan lokal di Bali. 

Penutupan bandara tersebut sesuai dengan Notice To Airman (Notam) Ditjen Perhubungan Udara no. A0117/18 NOTAMN tentang penutupan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan, penutupan bandara untuk menghormati Hari Raya Nyepi ini sudah diinformasikan jauh-jauh hari baik oleh pengelola Bandara, AirNav maupun regulator. 

Apa Reaksi Kamu?