Skip to main content

Obama Akan Sampaikan Pidato Perpisahan dari Chicago

istimewa
istimewa

WinNetNews.com - Barack Obama akan pamitan sebagai Presiden AS melalui pidato perpisahan yang akan dilaksanakan di Chicago hari Selasa malam waktu setempat. Alasan dipilihnya Chicago sebagai tempat dilaksanakan pidato perpisahan tersebut karena Chicago merupakan kota tempat dimana Obama memulai karier politiknya.

BarackObama, yang kini berusia 55th, terpilih menjadi Presiden AS dalam 2 kali pemilihan yang dilakukan secara langsung pada tahun 2008 dan 2012.

Diperkirakan pidato perpisahan Presiden Barack Obama tersebut akan disaksikan secara langsung oleh 20 ribu orang. Pidato tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di McCormick Place, suatu tempat koferensi terbesar di Amerika Utara.

Di tempat ini pula, 8 tahun yang lalu, Obama menyampaikan pidato kemenangannya saat mengungguli rivalnya, Mitt Romney.

Walau tiket diberikan secara cuma-cuma, namun sejumlah orang menawarkan tiket hingga USD 1000 untuk tiap lembarnya untuk menyaksikan pidato perpisahan tersebut.

"Kita berhasil membuat Amerika yang lebih baik dan lebih kuat bagi generasi masa depan,” demikian tulis Obama di akun Facebook, menjelang pidato.

“Perjalanan masih panjang, dan kerja belum usai. Tapi kitab harus yakin bahwa dengan tangan kita, perbedaan akan terjadi di masa depan.” tambahnya kemudian.

Cody Keenan, ketua tim penulis naskah pidato perpisahan Obama, menjelaskan bahwa kali ini tidak ada anti-Trump. “Pidato ini tentang harapan Obama untuk Amerika,” ujar dia.

Rencananya, pidato tersebut akan dihadiri oleh Ibu Negara Michelle Obama, Wakil Presiden Joe Biden dan istrinya, Jill Biden.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top