Obama Beri Nasihat Untuk Donald Trump. Apa Itu?

Obama Beri Nasihat Untuk Donald Trump. Apa Itu? Foto: Getty Images

WinNetNews.com - Barack Obama memberikan empat potongan nasihat untuk Donald Trump dalam sebuah surat yang dia masukkan ke dalam Oval Office saat dia keluar dari jabatan presiden.

Nasihat tersebut mendesaknya untuk melestarikan kepemimpinan Amerika di luar negeri dan melindungi prinsip-prinsip inti Amerika dan institusi Demokrat, menurut salinan surat yang diperolehnya CNN.

"Ini adalah kantor yang unik, tanpa cetak biru yang jelas untuk kesuksesan, jadi saya tidak tahu apakah saran dari saya akan sangat membantu. Tetap saja, izinkan saya menawarkan beberapa refleksi dari 8 tahun terakhir." Obama memulai suratnya kepada Trump.

Mengakui bahwa dia dan penggantinya "diberkati, dengan cara yang berbeda, dengan keberuntungan yang besar," Obama mendesak Trump untuk mempertimbangkan kebijakan yang akan memajukan cita-cita kesempatan yang sama.

"Terserah kita untuk melakukan semua yang kita bisa (untuk) membangun lebih banyak tangga kesuksesan bagi setiap anak dan keluarga yang bersedia bekerja keras," tulisnya.

Menggambarkan kepemimpinan Amerika di seluruh dunia sebagai sangat diperlukan, dia mendorong Trump untuk mempertahankannya, menulis bahwa stabilitas Amerika Serikat bergantung padanya. Dan Obama juga menekankan pentingnya melestarikan institusi pendiri negara tersebut.

"Kami hanya penghuni sementara kantor ini, yang membuat kita menjadi penjaga institusi dan tradisi demokratis, seperti aturan hukum, pemisahan kekuasaan, perlindungan yang setara dan kebebasan sipil, yang dimiliki oleh nenek moyang kita dan darah kita. Terlepas dari dorongan dan tarikan politik sehari-hari, terserah kita untuk membiarkan instrumen demokrasi kita, setidaknya sekuat yang kita temukan, "tulisnya.

Terakhir, dia mengatakan kepada Trump untuk bergantung pada keluarga dan teman-temannya saat Kepresidenan menjadi sulit. Praktik Presiden yang keluar meninggalkan sebuah surat di Oval Office karena penggantinya adalah tradisi lama. Obama menerima satu dari pendahulunya, George W. Bush, yang telah menerima satu dari Bill Clinton, yang telah menerima satu dari George H.W. Bush.