Obat Rumahan Atasi Puting Payudara Gatal

Obat Rumahan Atasi Puting Payudara Gatal

Selasa, 19 Jan 2016 | 20:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Pada saat tertentu, seorang wanita memiliki masalah puting gatal. Kalau Anda merasakannya, jangan cepat panik! Untuk mengatasinya, ada beberapa jenis obat rumahan yang aman digunakan.

1. Mentega

Oleskan mentega pada puting yang gatal dan pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bila menggunakan air hangat dan lap sampai kering. Secara efektif, mentega ternyata akan melembabkan puting dan mengatasi masalah kulit kering.

2. Minyak kelapa

Salah satu jenis minyak pijat ini efektif atasi gatal pada kulit. Termasuk juga meredakan gatal di area puting wanita. Minyak kelapa diketahui mengandung antiseptik alami dan pelembab.

3. Lidah buaya

Ambil getah dan daging lidah buaya, kemudian buatlah masker alami. Setelah itu, oleskan ke bagian puting yang gatal dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin, sembari pijat dengan lembut.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun juga dapat mengatasi puting gatal. Minyak ini menjadi pelembab alami karena mengandung antiseptik dan vitamin E alami yang baik utnuk kulit.

5. Madu

Madu alami juga mampu mengatasi kulit gatal, termasuk puting. Oleskan madu topikal jika Anda mengalami puting gatal ringan. Lakukan cara ini sebanyak satu hingga empat kali dalam sehari.

Dilansir dari laman boldsky dan okezone  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...