Obesitas Dapat Mempercepat Kematian

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Obesitas Dapat Mempercepat Kematian

Wingamers – Jaman sekarang ini jarang ada orang yang memperhatikan kesehatannya, yang berakibat seseorang tidak akan mempunyai metabolisme dan sistem kekebalan tubuh yang baik. Melansir okezone, berikut gaya hidup yang melemahkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Yuk disimak..

Tidak pernah olahraga

Seseorang yang tidak pernah menyempatkan waktu untuk olahraga ternyata dapat mempengaruhi sistem peredaran darah dan juga sistem kekebalan tubuh Anda.

Begadang

Tubuh kita membutuhkan tidur cukup untuk memperbaiki metabolism sehat. Jika Anda sering begadang, Anda tidak mungkin memiliki metabolisme normal, sampai akhirnya sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lemah.

Obesitas

Penelitian menunjukkan obesitas dapat mengganggu produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga hal itu sangat berpengaruh terhadap sistem kekebalan Anda.

Doyan alkohol

Kita semua tahu fakta bahwa seseorang yang kecanduan alkohol akan menimbulkan risiko punya sistem kekebalan tubuh lemah. Lebih baik untuk berhenti doyan minum alkohol saat menghabiskan waktu bersama teman dekat.

Doyan makanan manis

Makanan yang mengandung banyak gula dan junk food juga dapat memperburuk sistem kekebalan tubuh Anda. Mulailah dengan diet tepat, seperti memperbanyak asupan sayur, buah, makanan kaya omega 3 dan protein sehat.

Merokok

Satu batang rokok mengandung 4000 bahan kimia yang dapat membunuh kekebalan tubuh Anda perlahan-lahan. Maka itu berhenti merokok jika ingin tidak cepat mati muda.

Stres

Seseorang yang kerap mengalami stres dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh yang tentu dapat mempengaruhi kesehatannya. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});