Oezil dalam Incaran De Bruyne

Oezil dalam Incaran De Bruyne

Kamis, 28 Jan 2016 | 04:51 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gelandang Arsenal Mesut Oezil masih menjadi raja assist di perjalanan musim ini. Torehannya kini jadi incaran sang rival dari Manchester City, Kevin de Bruyne.

Oezil tampil mengesankan bersama Arsenal sejauh Premier League musim ini berjalan. Dari 21 pekan yang sudah dilaluinya, dia mencetak tiga gol dan 16 assist.

Torehan 16 assist itu hanya berjarak empat saja dari rekor assist terbanyak yang dipegang Thierry Henry di musim 2002/2003 silam. Dengan musim masih menyisakan 15 pekan lagi, peluang untuk mematahkan rekor jelas sangat terbuka.

Tapi Oezil bisa jadi tak akan melenggang begitu saja dalam upayanya memburu rekor. De Bruyne yang saat ini menjadi pencetak assist terbanyak dengan sembilan assist siap mengejarnya.

 

"Saya tahu Oezil sedang memimpin. Tahun lalu saya punya 21 assist. Anda bisa dengan cepat mendapatkan 10 atau 11 assist dalam separuh musim," kata De Bruyne dikutip Standard.

"Anda terkadang bisa mendapatkan enam assist lalu tujuh laga tanpa mendapatkan apapun, kemudian mendapatkan rangkaian hasil lagi. Bagi saya secara pribadi, itu tidak masalah."

"Banyak orang melihat statistik saya. Saya rasa saya adalah seseorang yang menciptakan banyak peluang. Terkadang bolanya masuk, terkadang tidak. Tapi selama saya menciptakan peluang, saya senang," tandasnya.

De Bruyne mencatatkan torehan istimewa saat masih bersama Wolfsburg musim lalu. Dia mencetak 21 assist di 34 penampilan di Bundesliga, juga tujuh lainnya di 17 laga Liga Europa dan DFB-Pokal.

disadur dari situs detik sports

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...