Oezil Tak Terobsesi Bikin Banyak Gol

Oezil Tak Terobsesi Bikin Banyak Gol

Sabtu, 23 Jan 2016 | 09:22 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Soal assist, Mesut Oezil bisa dibilang sebagai rajanya. Tapi soal jumlah gol, Oezil tak terlalu terobsesi untuk menajamkan catatannya.

Musim ini, Oezil tampil amat mengesankan bersama Arsenal. Gelandang internasional Jerman itu menorehkan 16 assist dan lima gol dari 26 kali penampilannya di semua kompetisi.

Di Premier League, jumlah 16 assist Oezil tak ada yang menandingi. Kevin De Bruyne yang ada di urutan kedua penyumbang assist terbanyak di Premier League 'cuma baru' mencatat sembilan assist.

Soal jumlah gol, produktivitas Oezil memang tak setinggi jumlah assist-nya. Dia baru mencetak lima gol di semua kompetisi, tiga di antaranya di Premier League.

Tapi Oezil tak merasa dirinya perlu lebih arogan di depan gawang demi meningkatkan jumlah golnya. Baginya, yang utama adalah kemenangan tim.

"Pada akhirnya saya mencoba sesukses mungkin di setiap pertandingan, memenangi laga," ujar Oezil kepada situs Federasi Sepakbola Jerman seperti dikutip Soccerway.

"Tidak terlalu penting apakah saya mencetak gol atau membuat assist selama kami menang. Saya pikir tidak akan membantu diri saya sendiri kalau saya lebih fokus pada mencetak gol, atau lebih arogan di depan gawang. Dan tentu saja tidak membantu teman-teman setim saya," katanya.

Di tahun baru, Oezil berharap agar bisa terus fit. Selain itu, pemain berusia 27 thun itu juga bertekad meraih gelar juara bersama Arsenal dan tim nasional Jerman.

"Tentu tetap fit, itu krusial. Tentu saya harap juga berjuang untuk gelar juara baik bersama Arsenal dan Jerman, tidak diragukan lagi," ucap Oezil.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...