Ogah Bikin Akun Sosmed, Netizen Beri Pujian untuk Gaya Hidup Deretan Selebriti Korea Ini

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Ogah Bikin Akun Sosmed, Netizen Beri Pujian untuk Gaya Hidup Deretan Selebriti Korea Ini Foto: Pinterest

Winnetnews.com - Zaman sekarang hampir semua orang memiliki media sosial. Banyak yang menggunakannya untuk berbagi momen menyenangkan maupun menyedihkan. Bagi seorang selebriti sendiri, memiliki media sosial terkadang menjadi sebuah "kewajiban".

Melalui media sosial, mereka bisa menggunakannya untuk lebih dekat dengan penggemar atau berbagi kegiatan mereka di masa yang akan datang. Namun, nampaknya itu tidak berlaku bagi sederet selebriti Korea ini. 

Dilansir dari situs TheQoo, netizen Korea membicarakan sederet selebriti yang diketahui tak punya akun media sosial pribadi mereka dan alasan kenapa tak punya akun media sosial.

Gong Yoo

"Jika aku berbagi kehidupan pribadiku di media sosial, aku akan mendapatkan sesuatu tapi juga kehilangan sesuatu. Aku berusaha untuk tidak mengungkapkan kehidupan pribadiku."

Song Joong Ki

"Aku tidak pandai dalam urusan teknologi. Aku tidak menggunakan media sosial karena aku tidak tahu caranya."

Park Bo Young

"Aku sebenarnya bukan orang yang bijaksana, itu sebabnya aku tidak menggunakan media sosial. Aku tidak percaya diri. Aku cukup emosional dan pemarah, jadi aku menjauhinya. Sebaliknya, aku menulis buku harian."

Kang Dong Won

"Aku tidak punya cerita untuk dibagikan. Aku tidak suka berbicara dengan orang asing. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda. Tapi aku tidak tahu apakah mereka dapat berkomunikasi melalui media sosial atau tidak."

Park Hae Jin

"Aku bisa promosi dan berkomunikasi di media sosial tapi aku yakin itu akan lebih berbahaya daripada memberikan kebaikan. Banyak skandal terjadi di media sosial. Itu sebabnya aku tidak melakukannya."

Kim Chungha

"Aku menjadi selebriti belum lama ini. Aku berhati-hati karena aku tidak ingin melakukan kesalahan. Ketika waktu berlalu dan aku menjadi lebih berpengalaman, aku akan tahu apa yang harus dihindari. Lalu aku bisa menggunakan media sosial."

Minho SHINee

"Aku tidak pandai teknologi dan aku tidak merasa perlu menggunakan media sosial. Aku tidak ingin membuang waktuku. Aku lebih suka membuka pameran foto."

Ha Jung Woo

"Aku tidak merasa perlu. Kupikir aku bisa memulai menggunakan media sosial ketika aku berusia 50 tahun. Ayahku juga mulai menggunakan media sosial dengan telat."

Yoo Jae Suk

"Jika aku mulai menggunakan media sosial, aku bisa menghabiskan sepanjang hari tanpa melakukan apa pun sepanjang hari. Jadi aku tidak akan mulai menggunakannya."

Dong Ha

"Aku selalu hidup dengan hati-hati untuk menjadi seorang aktor. Saat ini, media sosial menyebabkan banyak masalah. Berkomunikasi dengan penggemar itu baik tapi kupikir lebih baik untuk mencegah potensi masalah."

Kim Hee Won

"Aku tidak suka kehidupan pribadiku terungkap. Juga, aku tidak punya cerita untuk diceritakan kepada dunia. Itu sebabnya aku tidak menggunakan media sosial."

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang memuji gaya hidup mereka yang memilih tidak menggunakan aku sosmed. Berikut ini beberapa komentar netizen di situs TheQoo:

"Mereka semua adalah selebriti dengan kehidupan pribadi yang bersih," komentar seorang netter.

"Ha Jungwoo di usia 50-an. Aku merasa dia tipe orang yang akan berfoto bersama teman-temannya yang sedang memancing sambil mengenakan beanie dan rambut gondrong di wajahnya," kata seorang netter.

"Yoo In Na juga tidak memiliki Instagram," pungkas netter lain.

"Semua yang mereka katakan benar. Aku juga sangat moody dan temperamental, jadi aku hanya menggunakan Instagram untuk melihat orang lain. Aku juga tidak mengomentari apa pun," tambah netter lain.

"Yoo Jae Suk sangat mengesankan. Dia tidak ingin menggunakan SNS karena dia tidak ingin kecanduan. Biasanya, orang-orang seperti 'itu menyenangkan? Aku ingin mencobanya juga!'. Tampaknya aku harus mengikuti teladannya," ujar netter lain.

Apa Reaksi Kamu?