Ogah Keluar Rumah, Wanita ini Gunakan Mobil Remot Kontrol untuk Belanja
Foto: New York Post

Ogah Keluar Rumah, Wanita ini Gunakan Mobil Remot Kontrol untuk Belanja

Senin, 24 Feb 2020 | 14:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Wabah virus corona atau Covid-19 tidak hanya merebak di China, namun juga beberapa negara lain. Masyarakat pun memiliki tindakan preventif untuk melindungi mereka dari terinfeksi virus ini. Mulai dari menggunakan masker, hingga berbelanja dengan menggunakan mobil remot kontrol.

Dilansir dari New York Post, penggunaan mobil remot kontrol ini digunakan oleh wanita bernama Chen Tao, lantaran ia ingin tetap bisa membeli roti kukus namun tidak mau keluar dari rumah. Wanita yang tinggal di Provinsi Shandong, China ini, memodifikasi sendiri mobil remot kontrolnya dengan memasang dua buah kamera.

Pemasangan kamera tersebut berguna untuk memantau pergerakan mobil remot kontrolnya. Chen mengatakan kalau mobil remot kontrolnya dapat dijalankan dengan jarak maksimal 800 meter.

Selain untuk memantau perjalanan, kamera yang dipasangkan pada badan mobil juga berfungsi agar pemilik toko bisa menghubungi Chen untuk menyelesaikan transaksinya.

Rekaman video ini kemudian dibagikan di mendia sosial dan mampu menarik perhatian banyak warganet.

Video ini pertama kali muncul ketika provinsi Shandong mendesak untuk menutup semua perusahaan untuk berhenti beroperasi sementara, guna mencegah penyebaran virus corona.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...