Ogah Minta Maaf, Sukmawati Soekarnoputri: Saya Dijahili Seolah Telah Menista Nabi
Sukmawati Soekanroputri (foto: Okezone)

Ogah Minta Maaf, Sukmawati Soekarnoputri: Saya Dijahili Seolah Telah Menista Nabi

Jumat, 22 Nov 2019 | 10:03 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sukmawati Soekarnoputri baru-baru ini mengalami perosalan pelik akibat insiden pidatonya yang membandingkan sosok Soekarno dan Nabi Muhammad SAW. Ketika ditemui media, Sukmawati mengaku bahwa pengetahuannya tentang Islam memang terbatas sebab ia bukan seorang ustazah dan belum pergi haji. Namun ia mengaku bahwa dirinya menghormati dan mencintai Rasulullah. Ia mengakui bahwa Nabi Muhammad merupakan sosok manusia paling sempurna.

“Jadi mana mungkin saya menghina atau menista Nabi dan Islam. Saya cinta Rasul gitu lho,” kata anak keempat Presiden Soekarno ini, dilansir dari Detik.com, Jumat (22/11).

Beberapa pihak dari ormas Islam telah melaporkan Sukmawati atas kasus penistaan agama. Tuduhan ini muncul dari ucapannya dalam sebuah podium saat memberikan materi kepada beberapa mahasiswa di acara Hari Pahlawan 10 November lalu.

Kala itu ia membandingkan Nabi Muhammad dengan sosok ayah, Ir. Soekarno, di hadapan banyak pihak. “Sekarang saya mau tanya, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Muhammad atau Insinyur Soekarno? Untuk kemerdekaan Indonesia?” katanya kala itu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...